Elektabilitas Sudah 40 Persen, Sandi: Saya Orangnya Sangat Konservatif – FAJAR –
Pilpres 2019

Elektabilitas Sudah 40 Persen, Sandi: Saya Orangnya Sangat Konservatif

Calon wakil presiden Sandiaga Uno. (Yesika Dinta/JPC)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Badan Pemenangan Nasional Prabowo-Sandi mengklaim angka elektabilitas jagoannya sudah melewati 40 persen. Hal itu dikatakannya sesuai dengan survei yang dilakukan oleh internal koalisi.

Menanggapi itu, Sandi mengaku bersyukur atas raihannya. Namun, kubunya masih harus bekerja keras. Sebab, dia tidak memungkiri gap elektabilitas dengan petahana masih cukup lebar.

“Ini perlu kita syukuri, tapi kita masih jauh tertinggal. Kita masih kejar, kita masih punya 130 hari lagi, kita yakin bisa menangkap aspirasi masyarakat,” kata Sandi di Pesanggrahan, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12).

Meski demikian, Sandi masih enggan sesumbar dapat menyalip elektabilitas lawannya. Dia mengaku, hal itu diserahkannya kepada Tuhan yang Maha Esa.

“Apakah nanti akan mengejar? (elektabilitas Jokowi, Red) Belum tahu, masih di depan, tapi sekarang per hari ini kita sudah melewati 40 persen,” ujar Sandi.

“Saya orangnya sangat konservatif, kita tidak ingin menyampaikan sesuatu yang kami nggak yakin,” imbuhnya.

Di sisi lain, mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta itu menjelaskan, raihan survei internalnya ini bukan untuk konsumsi publik. Survei tersebut hanya sebagai acuan koalisi menyusun strategi.

“Prediksi ini kita gunakan big data analitic dengan kemampuan kita, karena survei itu bukan untuk dipublikasikan, bukan untuk dibagi-bagikan tapi untuk BPN sendiri,” tandas Sandi.

(sat/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!