Komisioner se Sulsel Ikuti Pembekalan Pemilu 2019 – FAJAR –
Politik

Komisioner se Sulsel Ikuti Pembekalan Pemilu 2019

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Menjelang penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) 2019 mendatang, komisioner se Sulawesi Selatan diberikan pembekalan peraturan KPU dan produk hukum. Kegiatan tersebut digelar di Hotel The Rindra Makassar, sejak Kamis hingga Sabtu (8/12) hari ini.

Ketua KPU Sulsel, Misna M Attas menegaskan bila kegiatan tersebut sangat penting sebab menyangkut tugas pokok para komisioner KPU dalam menyelesaikan tugasnya menghadapi pemilu 2019.

“Penyuluhan dan evaluasi peraturaturan KPU dan keputusan KPU pada pemilu 2019 sangat penting. Bagaimana para komisioner memahami tugas dan apa yang dikerjakan memasuki pemilu,” kata Misna.

Menurutnya, para komisioner harus mengingatkan parpol dan caleg berupa Laporan Penerimaan Sumbangan Dana Kampanye (LPSDK) dalam Pemilihan. Serta Laporan Dana Kampanye (LDK) sudah yang belum clear.

Selain itu juga pencegahan dan pengawasan politik uang. Juga perlu diperhatikan DPT yang belum lengkap. Bahkan nama dan gelar caleg di DCT perlu dilengkapi.

“LPSDK pada tanggal 2 Januari. Namun harus persiaapan. Perlu juga diperhatikan DPT, nama gelar dan lainya. Serta penyempunaan berbagai hal soal tahapan KPU,”jelasnya.

Mantan Ketua KPU Kota Makassar ini menambahakan bila sosialisasi tersebut sangat penting diketahui masyarakat hingga kepelosok lorong. Hal ini, kata dia. Mengingat sebagian masyarakat belum mengetahui waktu pencoblosan.

“Devisi sosialisasi juga harus ikuti sosialisasi cara pandang di masyarakat. Mengikuti hal baru. Apalagi adanya politik uang sehingga membuat demokrasi tidak bagus,” tuturnya.

Penyuluhan dan sosialisasi dihadiri Humas KPU Sulsel, Asrar Marlan serta kasubag hukum lingkup KPU se-Sulsel. (*)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!