Lompat dari Jembatan Suroboyo, Nenek Ini Berusaha Bunuh Diri – FAJAR –
Daerah

Lompat dari Jembatan Suroboyo, Nenek Ini Berusaha Bunuh Diri

SELAMAT: Nenek Supriatun (kerudung hijau) sesaat setelah dievakusi. Selanjutnya petugas berhasil melacak alamat anaknya. (GUNTUR IRIANTO/RADAR SURABAYA)

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Warga sekitar Jalan Pantai Ria Lama, Kecamatan Kenjeran, Surabaya, dikejutkan dengan seorang nenek menjatuhkan diri dari Jembatan Suroboyo, Jumat (7/12) pukul 16.30.

Nenek tersebut diketahui, Supriatun, 82, warga Jalan Bibis Barat, Krian, Sidoarjo.

Namun keinginannya mengakhiri hidup tak berhasil. Bahkan dia tidak mengalami luka sedikitpun. Hingga akhirnya pada Jumat (7/12) malam Supriatun dibawa keluarganya ke anaknya yang berada di Kediri.

Kabid Darlog BPB Linmas Kota Surabaya Yusuf Masruh mengatakan, kejadian tersebut diketahui warga setelah korban terjun dari atas jembatan. Warga dan anggota linmas yang berada di lokasi langsung turun ke pantai dan menyelamatkannya.

Beruntung nenek tersebut tidak mengalami luka sedikitpun dan bisa berjalan saat dituntun ke darat. “Saat saya tuntun masih bisa jalan dengan baik,” katanya.

Ia mengatakan, saat kejadian debit air di bawah jembatan tersebut sedang surut. Ia memperkirakan ketinggian air sekitar 60-70 sentimeter.

“Lain cerita mungkin kalau debit air tinggi, bisa-bisa hanyut. Makanya kami langsung turun dan menyelamatkannya bersama warga setempat,” jelasnya.

Setelah dievakuasi, nenek ini mendapat pertolongan langsung. Pihak terkait langsung ke lokasi setelah mendengar peristiwa tersebut. Sang nenek selanjutnya  dibawa ke Kecamatan Kenjeran kemudian diserahkan ke Dinas Sosial Surabaya.

Yusuf mengatakan, sempat menanyakan apa nenek tersebut memiliki sanak saudara di Surabaya. Dia kemudian memberikan alamat salah satu anaknya yang berada di Nginden II, Surabaya.

Saat mengetahui hal itu, langsung meminta bantuan anggota linmas setempat melacak keberadaan sang anak. “Untung berhasil ditemukan. Nenek ini depresi karena tinggal bersama sang anak itu. Hingga ia nekat bunuh diri, tapi sekarang sudah diantar ke Kediri ke rumah anaknya yang diharapkan oleh sang nenek,” ujarnya.

“Ini pelajaran berharga untuk anak-anak yang lain agar memperhatikan orang tuanya,” katanya. (sb/gun/jay/JPR/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!