PKS Tak Percaya Anies yang Munculkan Nama Erwin Aksa – FAJAR –
Jabodetabek

PKS Tak Percaya Anies yang Munculkan Nama Erwin Aksa

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi (Istimewa)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Perebutan kursi DKI 2 sempat kembali geger. Pasalnya nama Erwin Aksa tiba-tiba mencurat akan maju bertanding pada fit and proper test. Padahal sebelumnya hanya ada dua nama yang disepakati yakni dari kubu PKS.

Ketua Fraksi PKS DPRD DKI Jakarta Abdurrahman Suhaimi menyatakan bahwa pihaknya tidak percaya bahwa nama tersebut muncul dari Gubernur DKI Jakarta Anies Baswedan. Pasalnya sudah ada kesepakatan antar dua partai pengusung.

“Masa Pak Anies sih? Gerindra sudah menyatakan bahwa wagub hanya PKS. Sampai hari ini PKS membawa nama Pak Syaikhu dan Agung,” jelasnya di Lippo Mall Kemang, Jakarta Selatan, Sabtu (8/12).

Menurutnya, PKS sudah tegas memilih dua kandidat tersebut untuk maju bersaing. Hingga saat ini pun belum ada perubahan nama calon yang akan diajukan dan mengikuti fit and proper test.

“Yang sudah ditetapkan dua nama itu. Kalau misalnya dibuka saya kira yang akan daftar banyak banget tuh kalau dibuka. Jadi, kalau misalnya menentukan ya peluangnya banyak banget. Andaikan dibuka pasti berjibun itu yang mau,” jelasnya.

Suhaimi kembali menegaskan, bahwa Anies tidak pernah mengusulkan nama Erwin ke pusaran bursa cawagub DKI Jakarta. Sebab, Anies tidak pernah berinteraksi terkait dengan PKS untuk mengusulkan nama pendampingnya.

“Makanya ketika ditanya saya bilang nggak yakin dari Gubernur, dan Gubernur pun nggak ada ngomong apa-apa sih ya. Makanya karena mekanismenya memang usulannya dari partai,” ucapnya.

Sebelumnya, Anies sempat heran nama Erwin Aksa tiba-tiba muncul di permukaan saat Partai Gerindra dan PKS masih berunding. Bahkan kedua partai ini telah akan melakukan fit and proper test untuk calon pendamping Anies.

“Wong PKS sama Gerindra saja itu belum sepakat, tahu-tahu muncul nama ketiga,” ujar Anies di Balaikota DKI Jakarta, seperti dikutip dari PojokSatu.com (Jawa Pos Group), Jumat (7/12).

Karena itu, mantan Menteri Pendidikan itu pun tak habis pikir dengan pihak yang memunculkan nama keponakan Wakil Presiden Jusuf Kalla itu.

Apalagi, menurutnya, tak mungkin Erwin bisa menjadi pendampingnya karena ia berafiliasi dengan Partai Golkar. “Ya tentunya PKS pasti nggak mau terima, Gerinda pasti nggak mau terima,” imbuh Anies. (rgm/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!