Rahmad Darmawan: Melawan Persija Bak Partai Final! – FAJAR –
Bola

Rahmad Darmawan: Melawan Persija Bak Partai Final!

Rahmad Darmawan bertekad menyelamatkan Mitra Kukar dari jerat degradasi (Donny Aditya/Kaltim Post)

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pelatih Mitra Kukar, Rahmad Darmawan, menyebut kalau melawan Persija Jakarta seperti partai final. Sebab, nasib mereka juga akan ditentukan di Stadion Utama Gelora Bung Karno (SUGBK), Minggu (9/12).

Mitra Kukar saat ini memang berada di urutan 15 klasemen sementara. Namun, poin yang mereka dapatkan yakni 39, sama degan dua tim di zona merah yang dihuni Perseru Serui dan PS TIRA.

Di satu sisi, Persija juga membutuhkan kemenangan. Andai sukses meraih poin penuh, Macan Kemayoran akan memastikan gelar juara yang telah 17 tahun lamanya dinantikan.

“Besok seperti partai final. Artinya, pertandingan bagi kedua kesebelasan. Keduanya sedang membutuhkan poin dengan kepentingan berbeda. Persija mau juara, kami mau lolos dari degradasi,” bilang RD – sapaan akrabnya, kepada wartawan.

Andai bisa meraih poin penuh di SUGBK, Mitra Kukar jelas bisa bertahan untuk musim depan. Apalagi, mereka saat ini sudah dalam persiapan yang matang jelang kontra Macan Kemayoran.

“Semua berharap pertandingan menarik dan seru. Selepas lawan Sriwijaya FC, kami tidak kembali ke Tenggarong, kami persiapkan diri di Bekasi karena awalnya akan main di Patriot. Tapi secara umum pemain siap untuk pertandingan besok,” papar eks juru racik Sriwijaya FC tersebut.

“Saya ingatkan ke pemain tak perlu pikir hasil. Mereka harus bermain dengan semangat tinggi, dan mereka harus fokus menghadapi pertandingan penting ini,” pungkas RD. (ies/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!