Lihat RKA OPD, Anggota DPRD Wajo Kira RKA Pernikahan

Minggu, 9 Desember 2018 - 20:50 WIB

FAJAR.CO.ID, WAJO — Jelang pembahasan Rancangan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (RAPBD) tahun 2019 yang diagendakan pada Senin, 10 Desember 2018 (Besok). Hal ini setelah sempat tertunda pekan lalu karena ketidaksiapan Tim Anggaran Pemerintah Daerah (TAPD).

Hal tersebut dibenarkan salah satu Anggota Badan Anggaran (Banggar) Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Wajo Andi Gusti Makkarodda.

Menurut, Andi Gusti Makkarodda ketidaksiapan melakukan pembahasan pekan lalu dengan alasan ketidakhadiran salah seorang anggota TAPD yakni Andi Muslihin selaku bagian tim perencanaan.

Penundaan tersebut ternyata dimanfaatkan oleh Andi Gusti Makkarodda untuk melakukan analisa terkait rancangan Rencana Kerja Anggaran (RKA) setiap Organisasi Perangkat Daerah (OPD).

Diminta penjelasannya terkait hal tersebut, Andi Gusti Makkarodda membenarkan jika dirinya masih berjibaku dengan RKA APBD.

“Iye masih berjibaku dengan tumpukan uang rakyat. Tadinya ta kirain RKA nikahan, eh ternyata RKA dinas.” Jawab Andi Gusti.

Ditanya harapannya terkait hasil analisanya tersebut, Ketua DPD Partai NasDem Wajo ini berharap akan ada rasionalisasi belanja yang ketat supaya uang rakyat bermanfaat lebih banyak untuk kegiatan prorakyat.

“Semoga bisa dirasionalisasi besok, supaya uang rakyat bermanfaat untuk rakyat. Mohon doanya. Detailnya esok pagilah karena belum rampung semua.”harapnya

Pria berakronim AGM itu menambahkan jika belanja pegawai dirasionalisasi maka potensi 10 hingga 20 Milyar akan ada alokasi baru untuk belanja modal berupa infrastruktur jalan ataupun irigasi. (ile/ade).

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.