Hasil Operasi Pekat Lipu 2018, Polisi Jaring 737 Orang

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Sebanyak 737 orang berhasil diamankan Polrestabes Makassar hasil ungkap Operasi Pekat Lipu 2018 pada 26 November sampai 12 Desember 2018.

Para pelaku tersebut terjaring dalam beberapa kasus diantaranya, curas, curat, curanmor, judi, miras, parkir liar, dan pak ogah. Selain itu, dari 737 pelaku tersebut dilakukan juga pembinaan sebanyak 687 orang.

“Ini kan Operasi Pekat Lipu tentunya ada juga dikaitkan dengan premanisme. Yang memenuhi unsur pidana kita lanjutkan ke penyidikan, dan yang tidak terpenuhi unsur pidana kita lanjutkan pembinaan,”ujar Kapolrestabes Makassar, Kombes Pol Wahyu Dwi Ariwibowo saat konferensi pers di Mako Polrestabes Makassar, Rabu (12/12/18).

Lebih lanjut, Wahyu menjelaskan bahwa dari ratusan pelaku tersebut, kasus yang paling mendominasi yakni pelaku mengganggu ketertiban umum alias pak ogah, premanisme, parkir liar, dan miras.

“Kalau untuk kasus pencurian dengan kekerasan (Curas) itu sebanyak 7 orang. Untuk Curas rata-rata memang residivis. Pengungkapan kasus ini merata di seluruh wilayah kota Makassar, karena kita tidak fokus disatukan titik,”terangnya.

Dikatakan Wahyu, meskipun telah menjaring ratusan pelaku, pihaknya akan tetap melakukan operasi dalam rangka menertibkan wilayah baik yang rawan maupun yang tidak terhadap kejahatan.

“Itulah yang menjadi upaya kita dalam menekan kasus yang selama ini mengganggu ketertiban masyarakat. Dan selama bulan ini saya kira menurun dengan adanya operasi yang kita gelar,”jelasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...