Kelangkaan BBM di Parepare, Ini Penjelasan Pertamina

Rabu, 12 Desember 2018 - 17:50 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR¬†— Kelangkaan bahan bakar minyak (BBM) bersubsidi jenis bensin dan solar beberapa waktu lalu terjadi di kota Parepare dan sekitarnya. Kelangkaan ini menyebabkan antian panjang di sejumlah SPBU di kota tersebut.

Menanggapi hal tersebut, Unit Manager Communication & CSR Pertamina Sulawesi, Roby Hervindo mengakui bahwa memang tampak ada antrian di SPBU-SPBU di wilayah Parepare. Hal ini jadi pemicu informasi terutama di sosial media bahwa terjadi kelangkaan.

“Padahal antrian bukan indikasi kelangkaan. Justru antrian mengindikasikan meningkatnya konsumsi. Kami tengarai ini efek domino dari kabar kelangkaan, sehingga masyarakat jadi membeli di luar kebutuhan,”ujar Robby saat dikonfirmasi, Rabu (12/12/18).

Berbicara tentang stok, kata Roby sebenarnya mencukupi. Pertamina malah melalukan penambahan stok di Terminal BBM Parepare untuk menyuplai wilayah Sulbar.

Seperti pada Minggu lalu, tanker yang telah tiba di TBBM Parepare untuk mengisi stok sebanyak Gasoline 5.000.000 liter, dan Gasoil 3.100.000 liter.

“Kemarin kembali masuk tanker di TBBM Parepare dengan stok sebanyak Gasoline 1.000.000 liter dan Gasoil 1.000.000 liter,”lanjutnya.

Dari sisi penyaluran ke SPBU, pihak Pertamina juga tingkatkan penyaluran BBM rerata 20% ke SPBU2. Selain itu, Pertamina juga melakukan penambahan mobil tangki untuk meningkatkan penyaluran dari TBBM Parepare sebanyak 2 unit mobil tanki, kapasitas 16 KL dan 24 KL.(sul)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.