Sekretariat Pengurus Pusat Hipermawa Bakal Direnovasi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO — Bupati Terpilih Wajo Amran Mahmud berencana akan merenovasi Sekretariat Pengurus Pusat Hipermawa yang terletak di Jalan Sungai Lama, Makassar.

Melalui Tim Transisi Bupati Terpilih Wajo, bangunan Sekretariat Pengurus Pusat Hipermawa saat ini memang butuh perhatian. Apalagi lokasinya yang sangat strategis.

“Kalau kita melihat Sekretariat Pengurus Pusat Hipermawa saat ini butuh perhatian dan renovasi. Kita sudah komunikasikan ke bupati dan mantan ketua Hipermawa terkait rencana ini, dan saya pikir sekretariat ini perlu mendapat perhatian pemerintah kedepan, agar bagaimana nantinya bisa menjadi aset Pemda,” kata salah satu Anggota Tim Transisi Bupati Terpilih Wajo, Kevin Alfrianto, Rabu (12/12).

Menurut Kevin, sekretariat ini nantinya bisa multifungsi, bukan hanya asrama atau sekretariat saja, tapi disana nanti bisa menjadi tempat pertemuan atau menerima tamu dari Wajo.

“Bahkan bisa juga dikomersialkan yang nantinya akan dikelola pengurus pusat Hipermawa, sehingga organisasi ini bisa mandiri jika punya sumber keuangan sendiri, sehingga mahasiswa bisa lebih kreatif membuat kegiatan postifi dan meningkatkan keinginan mahasiswa untuk berorganisasi,” ujarnya.

Soal sumber dana, lanjut Kevin, bukan hanya dari Pemda Wajo tapi juga Saudagar Wajo dan orang-orang Wajo yang sudah sukses di luar Sulawesi.

“Nanti saat Harlah Wajo akan kita presentasikan, agar mereka (orang-orang sukses Wajo) bisa memberikan bantuan. Kalau dibangun empat lantai saya kira itu sudah luar biasa, sehingga nantinya sekretariat ini menjadi tempat yang manrik untuk mahasiswa beraktualisasi,” harapnya.

Sementara Mantan Ketua Umum Pengurus Pusat Hipermawa Harmansyah, mengapresiasi atas komitmen dan kepedulian besar Bupati dan Wabup terpilih Wajo Amran Mahmud-H Amran terhadap Hipermawa.

“Kondisi sekretariat pusat memang sangat memperihatinkan, saya diminta beliau untuk mendampingi teman-teman Tim Transisi untuk memberikan masukan tentang konsep yang paling mendasar dari kebutuhan kelembagaan adik-adik mahasiswa dan saya selaku mantan Ketua Umum merasa senang, apalagi adik-adik yang masih aktif berlembaga, ini adalah kebangkitan bagi Hipermawa dan sekali lagi terima kasih banyak buat beliau,” ujarnya. (*)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment