Dispora Gelar Ringroad Toraya 100 di Akhir Tahun

Kamis, 13 Desember 2018 - 11:05 WIB

FAJAR.CO.ID, TORAJA — Sebanyak 60 mobil offroad dan 50 motor jenis trail terdaftar akan ikut memeriahkan Kemilau Toraja 2018. Kegiatan tersebut diselenggarakan Dinas Pemuda dan Olahraga (Dispora) Toraja pada Kamis 27 Desember 2018 mendatang.

Ringroad menempuh jarak sepanjang 50 km. Star di Kolam Makale menuju obyek wisata Ollon di Kecamatan Bonggakaradeng Toraja Barat. Peserta akan disuguhkan pemandangan dan keindahan alam. Sejumlah tempat ibadah gereja dan masjid berdonasi dan peduli kasih sekaligus menyalurkan bantuan.

Ketua Panpel Rudy Andi Lolo kepada BKM, Rabu (12/12) mengatakan peserta ringroad 100 didominasi perantau sukses. Mereka tak hanya mengikuti ringroad tapi juga berkemah dan bakti sosial (Baksos).

”Mereka juga akan meninjau pembangunan gereja apakah masih butuh tambahan dana atau fasiltas lainnya,” ujar Andi Lolo.

Ringroad Toraya 100 menurut Andi sekaligus memeriahkan Kemilau Toraja 2018. Kegiatan ini kata dia hanya tidak sekedar seremoni tapi turut mendorong pembangunan dan memperbaiki kesejahteraan masyarakat.

”Esensi dari Ringroad Toraya 100 adalah apa yang dikerjakan langsung dilihat dan dinikmati masyarakat. Apalagi saat ini paradigma baru masyarakat Toraja adalah kerja nyata dan mendapatkan kepercayaan masyarakat,” tambahnya. (gus/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.