Laptop Superringan LG Gram Terbaru Dipastikan Hadir di CES 2019

Kamis, 13 Desember 2018 - 19:43 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – LG Electronics memastikan bakal membawa dua inovasi terbaru dalam seri laptop superringan LG Gram pada perhelatan Consumer Electronics Show (CES) 2019 mendatang di Las Vegas, Amerika Serikat (AS). Terdapat dua seri dari LG Gram terbaru yang akan dipajang di CES 2019, yakni LG Gram 17 dan LG Gram 2-in-1.

Kepala Divisi Bisnis TI LG, Jang Ik-hwan mengatakan, sebagai perangkat terbaru, LG Gram telah berevolusi menyesuaikan kebutuhan konsumen. “Laptop superringan ini hadir memadukan kinerja dengan portabilitas optimal,” katanya dalam keterangan tertulisnya kepada JawaPos.com (Grup Fajar), Kamis (13/12).

Lebih lanjut, ia menyatakan, dua seri LG Gram yang dipersiapkan pada 2019 membawa inovasi kekuatan pemrosesan dan kegunaan menyeluruh untuk menangani dua ‘kutub’ berbeda, yaitu produktivitas profesional dan kebutuhan gaming.

“Sementara banyak produk bersaing memaksakan konsumen untuk memilih antara kutub portabilitas dan kinerja, namun sejak awal pengembangannya LG Gram hadir dengan menyatukan dua kutub ini,” imbuhnya.

Untuk LG Gram 17, laptop tersebut hadir dengan layar lega 17 inci yang dibalut bodi berukuran 15,6 inci. Kendati layarnya gambot, bobot dari laptop ini konon tak sampai 1,3 Kg. LG gram 17 inci dilengkapi dengan layar Wide Quad Extended Graphics Array (WQXGA) yang memiliki dua kali piksel (2.560 x 1.600) dari layar FullHD standar.

LG Gram 17 juga dikatakan telah mengantongi sertifikat uji MIL-STD-810G yang membuatnya kokoh dari guncangan, air, debu, dan suhu ekstrem. LG Gram 17 dari sektor jeroan dibekali dengan prosesor Intel Core generasi kedelapan, Intel UHD Graphics, pilihan RAM 8 GB hingga 16 GB (DDR4, 1 on board + 1 slot), dan storage 256 GB hingga 512 GB (M.2 Slot).

Selanjutnya, LG Gram terbaru juga hadir dengan varian laptop hybrid atau 2in1, yakni LG Gram 2in1. Lebih kecil dan ringkas, LG Gram 2in1 hadir dengan layar 14 inci. Mendukung aliran 2in1-nya, Pena Wacom AES 2.0 juga disertakan pada perangkat ini.

Sementara untuk ketahanan layarnya, LG memercayakannya pada Corning Gorilla Glass 5 agar laptop 2in1 ini semakin aman dan nyaman dibolak-balik. Standar militer MIL-STD-810G sama seperti LG Gram 17 inci juga ada pada perangkat ini. Dari aspek jeroan, LG Gram 2in1 sama dengan LG Gram 17 inci. (ryn/JPC)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.