Pulang Kampung, PSM Diarsiteki Asisten Pelatih di Piala Indonesia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Robert Rene Alberts dipastikan tidak akan mendapingi PSM Makassar saat berjumpa Persiter Ternate di babak 64-besar Piala Indonesia 2018 Sabtu (22/12) mendatang.

Robert Alberts akan kembali ke kampung halamannya di Belanda untuk merayakan Natal dan Tahun Baru bersama keluarganya.

Seperti diketahui, Robert Alberts memang mengambil cuti liburan. Tanggung jawab untuk mendampingi tim pada laga melawan Persiter diserahkan kepada para tangan kanannya.

Asisten pelatih Bahar Muharram dan Syamsuddin Batola diinstruksikan untuk mengawal pasukan Ramang melakoni pertandingan di Piala Indonesia.

“Jadi persiapan seluruh pemain nanti dipandu oleh Bahar dan Syamsuddin. Dan ini merupakan ajang pemain yang belum tampil banyak di liga,” sebut Robert Alberts di Makassar, Kamis (13/12).

Sebanyak 18 pemain diboyong untuk memperkuat tim dalam pertandingan nanti. Sebagian besar dari mereka adalah pemain muda dan senior yang minim jam terbang dan jarang dipasang sebagai starter pada musim ini.

Sementara itu, untuk pemain asing dan sejumlah pilar lain dipastikan tak terlibat dalam turnamen ini. Begitupun dengan pemain yang kontraknya dipastikan tak lagi dilanjutkan seperti Agy Pratama, Sandro, Steven Paulle, hingga Imam Arief Fadillah.

“Kami tetap serius untuk pertandingan nanti. Apa lagi ini turnamen selama masa istirahat. Kami maksimalkan supaya pemain bisa tetap fokus,” jelasnya.

Sebelum berangkat ke Belanda, Robert Alberts terlebih dahulu akan menghadiri pemanggilan yang dilayangkan PSSI. Setelah semuanya rampung, dia akan meninggalkan Makassar sementara waktu.

Sesuai dengan rencana awal, tepat pada pertengahan Januari 2019 nanti, dia akan kembali berkumpul bersama seluruh anak asuhnya. Dia akan mempersiapkan segala sesuatunya, termasuk menentukan pemain yang akan dipertahankan.

Laga melawan Persiter Ternate pada babak 64-besar digelar di Stadion Kie Raha, Ternate, Sabtu (22/12) mendatang. (rul/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...