Satlantas Polres Gowa Tertibkan Lima Kendaraan Yang Tidak Sesuai Aturan TNKB

Kamis, 13 Desember 2018 - 16:06 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Jajaran Satlantas Polres Gowa menggelar kegiatan penertiban terhadap Tanda Nomor Kendaraan Bermotor (TNKB) yang tidak sesuai dengan aturan, Kamis (13/12/18).

Penertiban itu dilakukan sekaitan dengan maraknya mobil atau sepeda motor yang kedapatan memodifikasi TNKB kendaraannya, diantaranya TNKB yang hurufnya diatur, angka diubah supaya terbaca ataupun angka yang diarahkan ke belakang sehingga terbaca nama.

Kasat Lantas Polres Gowa, AKP Religia Faradikta, membenarkan perihal penertiban yang dilakukan jajarannya. Hal tersebut dilakukan agar masyrakat lebih mematuhi peraturan lalu lintas saat berkendara.

“Kami himbau kepada warga masyarakat agar mematuhan peraturan yang berlaku,” ungkap AKP Religia.

Tak hanya itu, penertiban ini mengacu pada Undang-Undang No.22 tahun 2009 tentang Lalu Lintas dan Angkutan Jalan, yang menjelaskan bahwa kendaraan bermotor wajib menggunakan TNKB yang memenuhi syarat bentuk, ukuran, bahan, warna, dan cara pemasangan.

Setidaknya dalam penertiban kali ini, sebanyak lima kendaraan yang tidak sesuai TNKB ditertibkan Satlantas Polres Gowa.(ade/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.