Anti Mainstream, Tara Adia Rilis Album Berisi Berbagai Genre

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Melahirkan album dengan satu genre tertentu sudah menjadi hal yang lumrah dalam dunia musik. Hal tersebut coba didobrak oleh Tara Adia dengan melahirkan sebuah album dengan konsep berbeda.

Tara mencampurkan berbagai jenis genre dalam 9 lagu di album teranyarnya bertajuk Self Titled. Baginya, apa yang dilakukannya merupakan pencarian jati diri dalam menggeluti dunia musik.

“Ini bisa dibilang album pencarian jati diri. Karena setiap lagu punya nuansa beda-beda. Jadi, siapapun yang sudah mendengarkan album ini ketika bertemu dengan Tara pasti akan bisa merasakan pribadinya Tara, cerianya Tara, galaunya Tara, sedihnya Tara. Semua ada di album ini juga,” kata Tara dalam peluncuran albumnya di kawasan Cipete, belum lama ini.

Bagi Tara, musik bukanlah barang baru dalam kehidupannya. Perempuan berusia 24 tahun ini ternyata adalah sulung dari penyanyi keroncong kenamaan tanah air, Indra Utami Tamsir.

Dengan kemampuannya bermusik serta memainkan instrumen, membuat Tara leluasa dalam menciptakan karya. Menurutnya, perpaduan berbagai genre musik di albumnya bisa menjadi senjata untuk menggaet lebih banyak pendengar yang memiliki selera berbeda-beda.

“Jadi, di albumku ada berbagai genre. Buat yang nggak suka EDM (electronic dance music), ada musik yang non EDM, atau yang suka EDM ada juga dan berbagai genre jadi siapa saja bisa dengar,” ucap Tara Adia.

Ada 9 lagu dalam albumnya tersebut diantaranya adalah Bahagia Menjadi Satu, Ingin Bersama, Rindu Selamanya, Rasa yang Terpendam, Inikah Bahagia, Mencintaimu Adalah Anugerah, Kehadiranmu feat BID, Karena Dia, dan Menemukanmu.

(yln/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono

Comment

Loading...