Bidik Jawa Tengah, Markas Perjuangan Bakal Dipindah Dekat Rumah Jokowi

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Konstelasi pemilihan presiden semakin memanas memasuki bulan ketiga masa kampanye. Kedua kubu saling mengincar lumbung suara di daerah yang menjadi kekuatan dari rivalnya.

Salah satunya dari Badan Pemenangan Nasional (BPN) pasangan calon nomor urut 02 Prabowo Subianto dan Sandiaga Uno. Juru Bicara BPN, Ferry Juliantono mengaku sangat serius membidik Jawa Tengah yang menjadi lumbung suara pasangan Jokowi di pilpres 2014 lalu.

Bahkan kata Ferry, tim pemenanganya telah memutuskan untuk menempatkan markas perjuangan Prabowo-Sandi di dekat kediaman Presiden Jokowi.

“Kami akan kerahkan kantor BPN ke Jawa Tengah, ke Solo, dekat rumahnya Pak Jokowi,” ucapnya di Jalan Kertanegara VI, Jakarta, Jumat (14/12).

Ferry mengklaim, berdasarkan hasil survei internalnya, Prabowo-Sandi telah berhasil menguasai sejumlah daerah di Indonesia. Namun, dia mengakui Jawa Tengah jadi salah satu daerah yang masih menjadi perhatian serius.

“Prabowo-Sandi (elektabilitas) hampir menang semua. Kami tinggal konsentrasi di Jawa Tengah,” tuturnya.

Namun demikian, Ferry masih belum mau membeberkan hasil temuan survei internal ke publik. Akan tetapi anak buah Prabowo itu menjamin bahwa selisih antara paslon 01 maupun 02 mulai mengecil.

“Masih rahasia hasil survei internal kami,” pungkasnya.

Sebelumnya, Djoko Santoso, Ketua BPN Prabowo-Sandi menyatakan, pihaknya telah ancang-ancang untuk ngantor di Kota Solo, Jawa Tengah guna memastikan kemenangan paslon nomor urut 02.

(aim/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono

Comment

Loading...