Cari Suara untuk Jokowi-Ma’ruf, Repnas Jatim Kerahkan Pengusaha Muda

FAJAR.CO.ID, SURABAYA - Relawan Pengusaha Muda Nasional untuk Jokowi-KH Maruf Amin (Repnas) Jawa Timur menggelar konsolidasi pemenangan, Jumat (14/12). Mereka akan fokus menggarap segmen usaha mikro, kecil, dan menengah (UMKM), para pengusaha muda, dan pemilih pemula secara umum.

Repnas sendiri merupakan kelompok relawan pendukung Jokowi yang berasal dari kalangan pengusaha muda. Mereka menyasar anak-anak muda, terutama yang terjun dalam dunia bisnis. ”Kami juga menjaring UMKM dan ibu-ibu yang mulai berbisnis,” ujar Ketua Repnas Jatim dr Mufti Anam di Surabaya, Jumat (14/12).

Jaringan Repnas telah bergerak untuk menggaet suara bagi paslon nomor urut 01 tersebut.

”Teman-teman pengusaha muda pasti berjejaring, kami optimalkan itu di seluruh daerah. Termasuk intens berkoordinasi dengan mahasiswa di kampus-kampus yang baru merintis bisnis, karena kami saling menguatkan dan mendukung mereka yang benar-benar mulai nol dalam berbisnis,” tambahnya.

Selain itu, jaringan Repnas kerap mendampingi kelompok ibu-ibu yang merintis usaha di kampung-kampung. Mulai yang berwirausaha kue kering, jajanan pasar, nasi bungkus, dan beragam kerajinan tangan.

“Kami terus sampaikan ke jaringan tentang pentingnya memilih kembali Pak Jokowi sebagai presiden. Ini bukan orang per orang, bukan soal Pak Jokowi, ini kepentingan nasional. Bahwa pembangunan yang sudah sangat baik di era Pak Jokowi bisa terus dilanjutkan,” papar Mufti.

Mufti memaparkan mengapa Jokowi layak untuk didukung kembali. Hal itu berdasar kinerja Jokowi selama memimpin Indonesia. Berbagai pembangunan infrastruktur dilakukan secara merata hingga kawasan Indonesia Timur. Termasuk membangun di pelosok pedesaan..

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono


Comment

Loading...