Dahnil Batal Diperiksa Lagi Sebagai Saksi Hari Ini, Kenapa?

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Polda Metro Jaya batal melakukan pemeriksaan kedua mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak hari ini, Jumat (14/12). Dahnil sedianya akan diperiksa kembali sebagai saksi dalam kasus dugaan korupsi acara kemah dan apel Pemuda Islam Indonesia 2017.

Hal itu dibenarkan oleh Ketua Majelis Hukum dan HAM PP Muhammadiyah Trisno Raharjo, selaku pihak yang mendampingi Dahnil. Ia mengatakan adanya penundaan pemeriksaan dan akan dijadwalkan ulang.

“Benar hari ini ada agenda demikian berdasarkan surat yang dikirimkan penyidik. Tapi, karena ada penundaan penyidikan, maka agenda hari ini dijadwal ulang,” kata dia saat dikonfirmasi, Jumat (14/12).

Ia memasikan penundaan pemeriksaan bukan dari pihak Dahnil, namun lantaran ada penjadwalan ulang dari penyidik. Menurutnya Dahnil siap hadir pada pemeriksaan hari ini. Pihaknya tidak mempermasalahkan jika dilakukan penjadwalan ulang. “Kalau Mas Dahnil siap kapanpun,” katanya.

Namun, terkait kapan penjadwalan ulang belum diketahui waktu pastinya. Ada kemungkinan hal itu akan dilakukan pekan depan.

Trisno menambahkan Dahnil akan kembali menegaskan kalau dirinya tidak tahu perihal adanya dugaan penyimpangan dana kemah itu. Hal tersebut dapat dibuktikan dengan tanda tangan Dahnil yang hanya berupa scan di laporan pertanggungjawaban (LPJ).

Seperti diketahui, penyelidikan kasus dana Kemah dan Apel Pemuda Islam Kemenpora berlanjut. Subdit Tipikor Direktorat Reserse Kriminal Khusus (Ditreskrimsus) Polda Metro Jaya memanggil kembali mantan Ketua PP Pemuda Muhammadiyah Dahnil Anzar Simanjuntak pada Jumat (14/12).

Pemanggilan tersebut untuk mendalami kasus dugaan penyalahgunaan dana yang ditemukan penyidik pada Laporan Pertanggungjawaban (LPJ) kegiatan yang diinisiasi oleh Kemenpora. Kegiatan digelar pada akhir 2017.

“Jumat (14/12) besok kami kembali memanggil Pak Dahnil,” singkat Kasubdit Tipikor Ditreskrimsus Polda Metro Jaya AKBP Bhakti Suhendarwan saat dikonfirmasi, Rabu (12/12). (ern/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...