Heboh! Berlibur, Turis Jepang Jadi Sasaran Komplotan Jambret di Sanur

FAJAR.CO.ID, DENPASAR – Kasus penjambretan dengan sasaran warga asing kembali terjadi.

Moe Mashiko, warga negara asing (WNA) asal Jepang yang sedang berlibur ke Bali, ini menjadi korban jambret saat melintas di Jalan Danau Tamblingan, Sanur Denpasar Selatan, tepatnya di Depan May Bank.

Dari informasi yang berhasil dihimpun Jawa Pos Radar Bali, Jumat (14/12), hingga perempuan berwajah oriental ini menjadi korban jambret, berawal saat korban sedang berjalan kai sambil memegang handphone (HP) merek Samsung Galaxy S9 warna hitam.

Tepat di depan May Bank, tiba-tiba dari arah belakang datang seorang pria sambil berlari dan langsung merebut HP korban dari tangannya.

“Kejadiannya sangat cepat sehingga korban tidak mengenali ciri pelaku yang merampas handphone,” ujar sumber.

Bahkan, usai HP korban dirampas, korban menurut sumber sempat melakukan pengejaran.

Sayang, upaya pengejaran pelaku gagal setelah pelaku dari arah belakang muncul seorang perempuan pengendara motor yang langsung menjemput pelaku dan kabur.

“Dugaan sementara pengendara motor perempuan itu anggota komplotan,” imbuh sumber.

Atas kejadian, itu korban yang diketahui menginap di Villa Sari Sanur ini langsung melaporkan peristiwa yang menimpanya ke Polsek Denpasar Selatan, pada Selasa (11/12).

Atas informasi penjambretan dengan korban warga asing, Kanit Reskrim Polsek Denpasar Selatan, Iptu Hadimastika Karsito Putro mengaku belum mengetahui pasti terkait kejadian itu.

“Sabar, saya cek dulu,” jawabnya singkat.

(rb/mar/pra/mus/JPR/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono

Comment

Loading...