Longsor Lagi di Tobasa, Seorang Pengendara Motor Tewas Tertimbun

FAJAR.CO.ID, TOBA SAMOSIR – Bencana tanah longsor kembali melanda Kabupaten Toba Samosir, Jumat (14/12). Tepatnya di kawasan jalan umum Dusun Cinta Dame, Kecamatan Nassau.

Dalam peristiwa itu, satu orang menjadi korban. Identitas korban yakni, Muslim Nababan, 42, warga Dusun Pagar Gunung.

Informasi yang dihimpun dari kepolisian menyebut, longsor terjadi pada pukul 08.00 WIB. Saat itu Muslim melintas mengendarai sepeda motornya menuju Dusun Labuhanbatu. “Saat melintas, longsor pun terjadi. Korban langsur tertimbun,” kata Kabid Humas Polda Sumut Kombes Tatan Dirsan Atmaja, Jumat (14/12) malam.

Sekira pukul 08.20 WIB, warga sekitar menemukan sepeda motor milik korban yang juga ikut tertimbun longsor. Petugas kepolisian juga bergotong royong dengan warga untuk mencari korban.

Korban baru ditemukan sekira pukul 14.30 WIB di dalam parit dalam keadaan telungkup. “Korban dibawa ke Poskesdes Hasang untuk dilakukan visum luar. Jenazah kemudian langsung diserahkan kepada keluarga,” tandasnya.

Hingga kini pembersihan material longsor masih dilakukan. Alat berat juga sudah diturunkan untuk melakukan pembersihan.

Sebelumnya longsor juga terjadi di Desa Halado, Kecamatan Pintu Pohan, Kabupaten Toba Samosir (Tobasa), Sumatera Utara (Sumut) pada Rabu (12/12).

(pra/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Sonny Wakhyono

Comment

Loading...