Menpar Tetapkan Millennials Tourism Jadi Tema Lomba APWI 2019

Jakarta — Menteri Pariwisata (Menpar) Arief Yahya menetapkan millennials tourism menjadi tema lomba dalam ajang Anugerah Pewarta Wisata Indonesia (APWI) 2019. Pemilihan tema ini sejalan dengan program strategis Kementerian Pariwisata (Kemenpar) yang menempatkan millennials tourism sebagai pendorong meningkatnya target kunjungan wisatawan mancanegara (wisman) ke Indonesia tahun depan sebanyak 20 juta wisman yang diproyeksikan 50% di antaranya adalah millennials.

“Saya tetapkan tema millennials tourism untuk lomba APWI 2019 sebagai kelanjutan dari APWI 2018 tahun ini dengan tema Destinasi Digital,” kata Menpar Arief Yahya usai memberikan penghargaan APWI 2018 kepada para perwarta pariwisata dari media cetak (surat kabar dan majalah), media elektronik televisi, dan media online, serta blogger di Balairung Soesilo Soedarman, Gedung Sapta Pesona Jakarta, Jumat malam (07/12).

APWI merupakan kegiatan tahunan sebagai bentuk apresiasi Kementerian Pariwisata (Kemenpar) kepada para pewarta pariwisata atas karya tulisan dan tayangan televisi terbaik mereka. Pada APWI 2018 ini tema yang diambil adalah ‘Destinasi Digital’ sebagai strategi Kemenpar tahun 2018 ini dalam mengejar target 20 juta kunjungan wisman dan 275 juta pergerakan wisnus tahun 2019. Tampil sebagai juara utama atau Best of The Best pada APWI 2018 adalah tayangan televisi berjudul Inside Indonesia: Menjajal Destinasi Digital yang merupakan hasil karya dari Nana Riskhi - M. Pramudita VK dari CNN Indonesia yang berhak mendapatkan hadiah uang Rp 100 juta yang diserahkan langsung oleh Menpar Arief Yahya.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi

Comment

Loading...