Satgas Saber Temukan Pungli di BUMN Transportasi Darat di Sumsel

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Penyalah gunaan tugas dan wewenang diduga terjadi di Badan Usaha Milik Negara (BUMN) yang bergerak disektor transportasi darat. Dugaan pungli tersebut ditemukan dari BUMN – BUMN yang bergerak disektor transportasi darat, seperti salah satunya terjadi pada kereta api angkutan batubara di Sumatera Selatan.

Hal itu disampaikan oleh Sekretaris Satuan Tugas (Satgas) Saber Pungli Irjend Pol Widyanto Poesoko. Widayanto menyebut dugaan pungli tersebut ditemukan dari BUMN-BUMN, khususnya Kereta Api pengangkut Batubara.

“Sedang kita dalami sudah cek paling banyak ditransportasi darat tapi baru kita dalami. Dugaan pungli tersebut diduga dilakukan oleh PT Kereta Api Indonesia (PT KAI) di Sumatera Selatan,” kata dia kepada wartawan, Jumat,(14/12).

Dugaan tersebut, kata dia, diterima setelah banyak laporan dari masyarakat yang diterima dari tim satgas siber pungli. Satgas Siber Pungli sendiri kini sedang mendalami dugaan laporan tersebut. “Oleh sebab itu kita hari ini menggelar rapat tadi dengan pihak dari Kementerian Perhubungan dan PT KAI,” ujarnya.

Nantinya, lanjut dia, dari pendalaman dugaan tersebut baru pihak akan bisa menyelediki dugaan pungli yang dilakukan oleh perusahaan plat merah tersebut. “Kita target selesai sebelum natal hasil penyelidikan dugaan pungli tersebut,” papar dia. (RGR/Fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : RBA

Comment

Loading...