SIT Nurul Fikri Makassar Launching Penerimaan Murid Baru

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Sekolah Islam Terpadu (SIT) Nurul Fikri Makassar membuka secara resmi pendaftaran murid baru untuk tahun pelajaran 2019/2020. Hal itu ditandai dengan kegiatan Grand Launching Penerimaan Murid Baru yang digelar di salah satu hotel di Makassar pada Sabtu, 15 Desember 2018.

Pada tahun pelajaran 2019/2020 ini, SIT Nurul Fikri Makassar menerima pendaftaran murid baru untuk lima jenjang pendidikan. Yang pertama adalah unit Children Care Educational Centre (CCEC). Unit ini mengasuh anak usia pra TK atau anak TK setelah jam kegiatan formal. Waktu sekolahnya bersifat full day school. Kedua adalah unit Kelompok Bermain & Taman Kanak-kanak (KB-TK). Unit ini berlangsung seperti sekolah TK pada umumnya.

Ketiga adalah unit Sekolah Dasar (SD). SD Nurul Fikri menjalankan 5 hari sekolah dengan sistem full day.
Unit keempat dan kelima adalah SMP & SMA Islam Terpadu Nurul Fikri Makassar. Kedua unit bersifat boarding school, yakni para muridnya menginap di kompleks sekolah selama waktu belajar. Para muridnya masuk pada hari Senin dan kembali ke rumah pada hari Jumat sore.

Ketua Yayasan Nurul Fikri, Ustadz Hartono, mengungkapkan sekolah nurul fikri selalu berusaha untuk menghadirkan layanan pendidikan yang sesuai dengan perkembangan usia anak didik dengan memperhatikan kondisi milenia kekeinian dan masa depan mereka. Dan semua itu dibingkai dengan nilai-nilai islami yang rahmatan lil alamin.

Serangkai dengan launching penerimaan murid baru, juga digelar seminar parenting yang bertema mendidik generasi milenial perindu surga. Acara ini dihelat oleh Komite SIT Nurul Fikri Makassar yang dihadiri oleh para orang tua, guru dan masyarakat umum.

Acara tersebut dimeriahkan dengan tampilan dari para murid dan guru diantaranya tahfiz tapak suci dan nasyid. (rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...