Tertibkan Aset Pemprov Sulsel, KPK Sambangi Stadion Andi Mattalatta

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Tim Koordinasi dan Supervisi Pencegahan Komisi Pemberantasan Korupsi (KPK) mengunjungi Stadion Andi Mattalatta, Jumat (14/12/2018). Deputi Pencegahan KPK RI Dwi Aprilia Linda menuturkan, kunjungan itu dalam rangka melakukan monitoring dan evaluasi secara berkala terhadap aset Sulsel.

Sebelumnya, KPK telah menemukan penggunaan aset daerah yang tidak semestinya. Untuk itu, Pemprov Sulsel telah bekerjasama dengan KPK untuk mengawasi sistem penataan dan pengelolaan aset.

“Kita adakan kunjungan langsung ke lapangan untuk evaluasi beberapa aset yang dikuasai pihak ketiga, diantaranya CPI, GOR Mattoangin, dan beberapa aset lainnya,” jelas Dwi Aprilia Linda.

Selain itu, dalam kunjungannya, Linda berharap Pemerintah Provinsi Sulsel (Pemprov Sulsel) bersama Pemerintah Kota Makassar untuk melakukan upaya pengamanan dan penertiban aset daerah.

Menurutnya, hal ini diperlukan untuk optimalisasi pendapatan daerah di Pemprov Sulsel dan Pemerintah Kota (Pemkot) Makassar.“Kami berharap Pemprov Sulsel dan Pemkot Makassar menyusun rencana untuk melakukan upaya-upaya pengamanan dan penertiban aset serta melakukan upaya peningkatan PAD,” tutur Dwi Aprilia Linda.(maya/pjk)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...