7 Performer Hidupkan Kembali Malacca Strait Jazz

PEKANBARU – Malacca Strait Jazz sempat vakum selama 10 tahun. Namun, Sabtu (15/12) malam, event ini bergulir lagi. Kembalinya Malacca Strait Jazz ditandai dengan penampilan 7 performer. Mereka berasal dari berbagai lintas generasi.

Malacca Strait Jazz digelar mulai pukul 21.00 WIB. Lokasinya di Bandar Seni Raja Ali Haji, Pekanbaru, Riau. Malacca Strait Jazz mampu menghadirkan 220 pengunjung.

Kepala Dinas Pariwisata Provinsi Riau Fahmizal Usman mengungkapkan, Malacca Strait Jazz masih mendapatkan tempat di hati musisi Jazz Riau.

“Kami berterima kasih atas dukungan yang diberikan Kemenpar. Setelah vakum lama, kini Malacca Strait Jazz bisa kembali. Kami membutuhkan event ini untuk meningkatkan promosi pariwisata. Sebab, kami harus menarik kunjungan wisman. Kami optimistis, event ini akan menjadi ikon jazz di Indonesia,” ungkap Fahmizal, Sabtu (15/12).

Malacca Strait Jazz juga akan menghidupkan kembali segitiga emas Sijori (Singapura-Johor-Riau). Tiga wilayah berbeda negara itu, kental dengan kesamaan budaya Melayu.

“Event jazz akan mengangkat kembali kekuatan Sijori. Budaya Melayu ketiganya kuat. Melalui jazz, Singapura dan Malaysia bisa dirangkul kembali,” terang Fahmizal lagi.

Fahmizal menambahkan, event ini diisi musisi dari berbagai generasi. Contohnya Achiever’s. Band ini dihuni oleh musisi senior dan anak-anak milenials.

“Episode reborn ini banyak menampilkan musisi jazz dari lintas usia. Kehadiran musisi muda ini tentu sangat menarik. Mereka berkolaborasi dengan para seniornya hingga membuat event ini semakin kaya. Dengan kehadiran musisi muda, ini bagus untuk dorong ekonomi kreatif. Event ini bagus bagi mereka untuk mengembangkan kreativitasnya,” lanjut Fahmizal.

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : Redaksi


Comment

Loading...