Besok, Overpass Manahan Diuji Coba untuk Umum

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SOLO – Dinas Perhubungan (Dishub) Kota Solo akan mengadakan uji coba overpass untuk masyarakat umum, Rabu (19/12) besok. Uji coba akan dilakukan selama dua hari yakni Rabu-Kamis (19-20/12) mulai pukul 09.00 WIB. Selanjutnya, overpass akan dibukadan bisa dilintasi oleh masyarakat umum.

Dalam uji coba ini, yang menjadi fokus perhatian Dishub yakni pertemuan antara Jalan Adi Sucipto dan MT Haryono. Untuk itu, Dishub akan menempatkan petugas dan memasang CCTV di titik tersebut.

“Uji coba akan dilakukan besok, dan pertemuan kendaraan dari arah utara dan barat jadi perhatian. Tapi nanti kami lakukan uji coba dulu,” urai Kepala Dishub Solo, Hari Prihatno, Selasa (18/12).

Hari menambahkan, uji coba akan dilakukan selama dua hari. Setelah itu, overpass akan ditutup untuk menjalani uji beban dulu. “Setelah uji beban maka akan dibuka secara umum,” katanya.

Dengan pembukaan overpass, maka kendaraan dari selatan yakni Jalan Dr Moewardi yang mengarah ke utara wajib melintasi Jalan Adi Sucipto. Kemudian kendaraan dari barat atau Jalan Adi Sucipto wajib mengarah ke selatan. Dan kendaraan dari arah utara atau Jalan MT Haryono wajib menuju ke Jalan dr Moewardi atau Kota Barat.

Sementara itu, Wali Kota Solo, F.X. Hadi Rudyatmo mengatakan, dari hasil simulasi yang dilakukan sebelumnya lalu lintas berjalan lancar. “Simulasi lancar dan siap untuk dibuka untuk umum,” tandasnya.

(apl/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...