Empat Jam Dicecar 30 Pertanyaan, Nella Kharisma Komentar Begini

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SURABAYA – Penyanyi dangdut Nella Kharisma selesai menjalani pemeriksaan di Polda Jawa Timur, Selasa malam (18/12). Sekitar lima orang penyidik mengawal Nella keluar dari Ditreskrimsus Polda Jawa Timur.

Nella lalu menjawab beberapa pertanyaan yang dilontarkan awak media. Dia mengatakan, penyidik mencecar 30 pertanyaan. Namun, Nella mengaku tidak merasa tertekan dengan puluhan pertanyaan penyidik.

“Jawab sejujurnya saja. Diperiksa empat jam doang. Banyak istirahatnya. Santai saja. Baik-baik kok bapaknya (penyidiknya),” kata Nella di Mapolda Jawa Timur, Selasa (18/12).

Ditanya soal standar prosedur operasional endorse produk, Nella tidak berkomentar. Dia hanya mengaku tidak terlalu terganggu dengan pemanggilan itu.

“Dicocokin jadwalnya. (Aktivitas manggung) tetep jalan,” tambahnya.

Kasubdit IV Tipidter Polda Jatim AKBP Rofiq Ripto Himawan mengatakan, pertanyaan yang diajukan ke Nella fokus pada dua substansi kasus yang sedang ditangani. Yakni, produk ilegal dan peredarannya melalui endorse oleh public figur.

“Artis yang diidolakan, lalu mereka (konsumen) mencoba produknya dan cocok. Nah, cocoknya ini apakah kemudian ada masalah, kami belum tahu,” kata Rofig.

Ditanya soal hukum pidana soal endorse produk, Rofiq mengatakan tidak ada aturannya. Hanya, terkait penjualan produk yang memiliki aturan.

Aturan itu termuat dalam Undang-undang perlindungan konsumen. Isinya, bahwa produk yang dijual harus dilengkapi sejumlah persyaratan.

“Proses penjualannya juga ikut aturan yang ditentukan. Nah, terkait dengan periklanan atau pariwara, ada yang namanya kode etik. Yakni, bagaimana proses endors. Tahapan itulah yang kami lihat,” jelas Rofiq.

“Karena rata-rata ternyata artis menerima endorse melalui manajemennya. Apakah tugas endorse oleh manajemen merupakan bagian tak terpisahkan saat si artis menerima job? Nah ini, yang masih kami kembangkan,” tuturnya. (HDR/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...