PDIP: Anies Harus Tahu Tempat dan Waktu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – PDI Perjuangan mengingatkan Anies Baswedan untuk tahu diri dan tempat karena menyandang jabatan gubernur DKI Jakarta.

Ketua Fraksi PDIP DPRD DKI Gembong Warsono menilai Anies harus bisa membedakan unsur kampanye atau bukan dalam menyampaikan pernyataan ke publik.

“Bahwa Pak Anies sebagai pejabat negara tentunya diikat oleh aturan aturan yang membatasi ruang gerak Pak Anies dalam menjalankan kegiatan kegiatan di luar kedinasan, kan begitu,” jelasnya saat dihubungi, Selasa (18/12).

Gembong memastikan bahwa PDIP tidak membatasi ruang gerak Anies sebagai orang nomor satu di ibu kota. Melainkan harus tahu dengan posisi dirinya yang tentu akan berdampak pada pengaruh.

“Artinya Pak Anies bukan tidak boleh menjalankan visi misi politiknya, bukan tidak boleh. Tetapi waktu dan tempat sangat berpengaruh karena dia sebagai pejabat negara,” ujarnya.

Karena itu, Gembong menyerahkan polemik pernyataan Anies kepada regulasi pemilu yang mengatur.

“Kalau PDIP menilai kita kembalikan pada Undang-Undang Pemilu saja,” imbuhnya.

Pada Senin kemarin (17/12), Anies menghadiri Konferensi Nasional Partai Gerindra di SICC, Sentul, Bogor.

Dalam kesempatan itu, Anies menyampaikan dukungannya kepada pasangan capres nomor urut 02 Prabowo Subianto-Sandiaga Uno.

“Insya Allah apa yang terjadi di Jakarta (kemenangan Pilgub DKI 2017) akan berulang di level nasional,” katanya. [wah/rmol]

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...