Pemilu 2019 Penuh Tantangan, Golkar Matangkan Strategi Pemenangan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Partai Golkar menggelar rapat pleno Badan Pemenangan Pemilu (Bappilu). Acara digelar di DPP Partai Golkar Kemanggisan, Jakarta Barat, Selasa (18/12) malam, dengan dihadiri elite partai.

Ketua Umum Golkar, Airlangga Hartarto mengatakan, konsolidasi Bappilu ini merupakan pematangan program pemenangan Pemilu 2019, baik itu Pileg maupun Pilpres. Seluruh laporan tiga bulan masa kampanye ini dibedah untuk dilakukan evaluasi bersama.

“Konsolidasi terkait Bappilu Jadi, Partai Golkar di akhir tahun melakukan evaluasi progres, report daripada pemenangan Pemilu. Jadi, kami mendapatkan laporan terkait dengan kegiatan setiap provinsi,” kata Airlangga.

Menteri Perindustrian itu mengatakan, hasil evaluasi malam ini akan dilanjutkan untuk pembekalan calon anggota legislatif (caleg) Partai Golkar esok hari, Rabu (19/12). Sehingga kinerja caleg untuk mendongkrak elektabilitas partai bisa semakin maksimal.

“Tentu ini menjadi bahan. Dan, bahan ini kami bawa dalam rapat DPP besok. Dan, besok itu jam 3 kan mengadakan pelatihan untuk caleg terkait dengan strategi pemenangan,” imbuhnya.

Selain itu, Golkar pun akan mengadakan komunikasi dengan senior-senior partai. Nantinya, para senior ini diharapkan bisa memberikan pembekalan atau saran untuk menghadapi kontestasi politik 2019.

Namun, terkait strategi, Airlangga masih enggan membocorkannya. Hanya saja menurutnya di Pemilu 2019 memiliki sejumlah tantangan.

Terutama pelaksanaan Pileg harus menjadi perhatian khusus dari partai. Pasalnya di surat suara tidak tercantum foto caleg, hanya nama.

Dengan itu maka setiap calon wakil rakyat harus kerja ekstra untuk mempopulerkan nama. Bukan hanya wajah mereka saja yang dipopulerkan.

“Tantangan tentu, untuk pertama kali pileg dan pilres kan bersamaan. Sehingga tentu bagi masyarakat menjadi sesuatu yang tidak mudah. Apalagi pada saat pencoblosan nanti tidak ada gambar (di surat suara, Red),” pungkas Airlangga.

(sat/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...