Trail Listrik Viar E-Cross Cukup Digandrungi, Segini Harganya

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Motor listrik Trail E-Cross hasil besutan PT Trianlge Motorindo selaku Agen Pemegang Merek (APM) resmi Viar di Indonesia dilaporkan sudah terjual 50 unit sampai bulan ini (awal Desember).

Marketing Communication Viar Indonesia Franky Osmond mengatakan, sejak dikenalkan pada GIIAS 2018, secara total penjualan belum terlalu banyak baru sekitar 50 unit sampai saat ini.

“Memang pasar Viar E-Cross tidak banyak. Motor listrik ini memang kami peruntukkan bagi orang yang hobi saja. Jadi kami tidak menargetkan penjualan,” ujar Franky, Selasa (18/12).

Franky menambahkan, untuk sistem produksi E-Cross terbilang masih stok. Jadi ketika ada pemesanan baru diproduksi. Karena sepeda motor itu kan listrik, jadi sama halnya dengan Q1.

“Ketika ada yang mau membeli E-Cross harus menunggu 1 sampai 2 bulan. Karena kami harus melihat duhulu yang harus produksi itu model apa. Kalau memang E-Cross ya bisa cepat,” kata Franky.

Untuk harganya, Franky melepas E-Cross dengan harga Rp 56 juta. Motor tersebut tidak memiliki surat-surat resmi seperti Surat Tanda Nomor Kendaraan (STNK) dan hanya faktur kepemilikan saja.

“Karena E-Cross diperuntukkan untuk pengguna yang hobi saja. Jadi kami tidak menyediakan STNK,” pungkas dia.

Viar menawarkan dua varian yakni E-Cross Lite menggunakan baterai berkapasitas 48Volt 25Ampere (48V/25AH), sedangkan Viar E-Cross Advance dibekali baterai berkapasitas 60V/32AH.

Waktu pengisian daya sekitar 3 jam untuk varian advance sedangkan motor listrik E-Cross varian Lite sekitar 6 jam dan sanggup menempuh perjalanan hingga 100 Km. (mg9/jpnn)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...