Bus Bintang Timur Seruduk Mobil Box di Pangkep, Satu Orang Luka

Rabu, 19 Desember 2018 - 15:48 WIB

FAJAR.CO.ID, PANGKEP — Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di jalan poros Makassar – Parepare. Kali ini  Kampung Kekeang Timur,  Desa Tamarupa,  Kecamatan Mandalle, Kabupaten Pangkep,  Rabu (19/12/2018) sekitar pukul 04.45 Wita.

Dalam lakalantas ini, Bus Bintang Timur bernomor polisi DP 7879 GJ menyeruduk mobil boks Mitsubishi Fuso DD 8471 XU yang dikemudikan Ruslan.

Berdasarkan keterangan saksi, mobil yang ditabrak ini sementara parkir di badan jalan sebelah kiri dari arah utara ke selatan. Namun,  secara tiba-tiba ditabrak dari belakang oleh mobil bus Bintang Timur yang dikemudikan Salih yang bergerak dari arah utara ke selatan.

Setelah kejadian ini mobil box Mitsubishi Fuso ini meninggalkan TKP sehingga unit patroli lalu lintas bergerak cepat mengejar mobil tersebut. Mobil itu berhasil diamankan mobil dan pengemudinya dibawa ke Mapolres Pangkep.

Kanit Patroli Satlantas Polres Pangkep, Ipda Syarif yang dihubungi membenarkan adanya kecelakaan tersebut. Dalam peristiwa ini, kernet mobil bus Bintang Timur bernama Yasir mengalami luka robek pada paha kanan,  betis kanan.

Korban mendapatkan pertolongan pertama di Puskesmas Mandalle kemudian dirujuk ke RSUD Salewangan Maros.

Sebelum diamankan sempat terjadi kejar-kejaran antara Unit Patroli yang saat itu meninggalkan TKP di kilometer 22 yang tidak berniat baik untuk membantu korban ataupun melaporkan diri.

Tetapi begitu piket patroli dipimpin Kanit Patroli Ipda Syarif mengetahui kejadian  tersebut langsung melakukan aksi cegat depan Pos Lantas Polres Pangkep.

“Saat itu kami langsung melakukan pengejaran dengan menggunakan mobil patwal patroli. Dari hasil pengejaran yang dilakukan, akhirnya kita berhasil mencegat dan langsung mengamankan mobil boks di Kampung Baru, Kecamatan Pangkajene, Pangkep,” pungkas Syarif (rusdi)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.