Jelang Natal dan Tahun Baru, Harga Sembako di Wajo Stabil

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, WAJO — Jelang natal dan tahun baru, Sekda Wajo, H Amiruddin bersama Bagian Perekenomian Sekretariat Daerah, Dinas Perdagangan, Satpol PP, Bulog, Ketahanan Pangan , Polres Wajo, Dinas Perikanan, dan Dandim 1406 memantau harga di pasar.

Hasilnya, harga sembako di beberapa pasar di Kota Sengkang cukup stabil. Sekretaris Daerah Kabupaten Wajo H Amiruddin mengatakan, dari pemantauan tidak ada sembako yang mengalami kenaikan yang signifikan.

“Kami berharap pedagang menjual dengan harga yang wajar.Tidak menjadi spekulan di dalam menentukan harga dan tidak memanfaatkan momen hari raya itu sebagai momentum untuk bisa mempermainkan harga,”imbau Amiruddin.

Sementara terkait gejala-gejala kenaikan harga yang bisa berakibat inflasi, mantan Kepala BKD Wajo itu hberharap dengan adanya operasi pasar ini, maka inflasi atau tingkat inflasi di Kabupaten Wajo bisa stabil dan tidak mengalami kenaikan yang bisa mengakibatkan turunnya daya beli masyarakat.

Sementara Kepala Bagian Perekonomian Ir. Andi Musdalifah Z, M.Si mengatakan, jelang hari besar keagamaan dan tahun baru 2019,  stok sembako masyarakat sudah terpenuhi. Selain itu harga tidak naik signifikan atau wajar.

“Kita harapkan nantinya ke depan setelah kita turun, melalui Bulog juga melakukan penetrasi pasar sehingga harga-harga itu dapat terjangkau dan tetap stabil. Karena tujuan kita turun adalah untuk stabilisasi harga,”tutupnya.(rls)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...