Kebakaran SPBU Abdesir, Pertamina Pastikan Pengisian Sudah Sesuai Prosedur

Rabu, 19 Desember 2018 - 13:07 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Peristiwa kebakaran terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Abdullah Dg Sirua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (19/12/2018), sekira pukul 10.30 Wita.

Pada peristiwa ini, api menghanguskan tiga alat pengisi bahan bakar minyak, namun paling parah pada stasiun nomor dua. Serta tiga buah kendaraan yang sementara mengisi bahan bakar minyak, terdiri dari satu unit mobil truk dan dua sepeda motor.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Sulawesi, Roby Hervindo mengatakan bahwa saat pengisian bahan bakar, petugas SPBU telah melakukan sesuai prosedur Pertamina.

Artinya ketika pengisian dilakukan ke dalam tangki, sudah menggunakan nozelĀ  oleh petugas SPBU. Petugas SPBU juga kebetulan memegang jabatan sebagai supervisor atau pengawas SPBU.

“Kami bisa pastikan beliau adalah petugas dari SPBU dengan jabatan supervisor SPBU, tapi kami belum bisa rilis namanya,”ujar Roby kepada awak media dialokasi kejadian.

Namun, ia belum memastikan informasi detil peristiwa kebakaran dari petugas tersebut. Akan tetapi, lanjut Roby, ketika pengisian bahan bakar, petugas melihat ada percikan api sampai terjadi kebakaran.

“Sampai disitu saja, detilnya seperti apa kita belum bisa memaparkan informasi lebih lanjut, dan ini juga masih dalam tahap penyelidikan pihak kepolisian,”jelasnya.

Saat ini dilokasi kejadian, polisi sudah memasang police line dan memeriksa penyebab kebakaran. Sementara itu, dalam memadamkan api tersebut, pihak pemadam kebakaran (Damkar) Kota Makassar menerjunkan tiga unit armada kebakaran. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.