Polisi Periksa Lima Saksi Terkait Kebakaran SPBU

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Aparat kepolisian dalam hal ini Polrestabes Makassar telah memeriksa sebanyak lima saksi pada peristiwa kebakaran di SPBU Jalan Abdullah Daeng Sirua, Kecamatan Manggala, Kota Makassar, Rabu (19/12/18).

Kasat Reskrim Polrestabes Makassar, Kompol Wirdhanto Hadicaksono mengatakan bahwa hasil dari olah tempat kejadian perkara (TKP) oleh tim Inavis , Polrestabes Makassar, dan Reskrim Polsek Manggala, sudah dilakukan pemeriksaan terhadap sejumlah saksi.

“Total ada lima saksi, dua orang yang pada saat itu sedang mengisi bensin, dan pengemudi mobil jenis colt, kemudian dua operator SPBU,”ujarnya kepada awak media.

Lebih lanjut, Wirdhnato menjelaskan bahwa saat ini pihaknya bekerjasama dengan laboratorium forensik (labfor) Polda Sulsel, yang melakukan pemeriksaan terkait kejadian tersebut.

“Hal itu tentunya kami lakukan pemeriksaan terhadap beberapa saksi, dan juga hasil dari labfor. Sementara belum bisa ditarik keterangan dari para saksi karena saling menguatkan satu sama lain dari peristiwa ini,”lanjutnya.

Kepolisian pun bisa mengamankan barang bukti dari kejadian tersebut. Lantaran masih menunggu hasil pemeriksaan dari tim labfor secara intens.

“Namun demikian, dari hasil olah TKP terdapat sejumlah kendaraan roda dua dan roda empat di lokasi kejadian. Keterangan sementara, adanya percikan api dari mobil jenis colt tersebut pada saat pengisian,”jelasnya.

Untuk diketahui, peristiwa kebakaran tersebut terjadi sekira pukul 10.30 Wita. Tiga alat pengisi bahan bakar minyak ikut hangus, namun paling parah pada stasiun nomor dua. Serta tiga buah kendaraan yang sementara mengisi bahan bakar minyak, terdiri dari satu unit mobil truk dan dua sepeda motor. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...