Hary Tanoe Dorong Milenial Terjun ke Politik

Kamis, 20 Desember 2018 - 08:59 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Generasi muda di Indonesia dinilai merupakan aset penting bagi Tanah Air. Mereka merupakan pendorong kemajuan, produktif, inovatif dan sekaligus pemersatu bangsa.

Hal itu ditegaskan oleh Ketua Umum Partai Persatuan Indonesia (Perindo) Hary Tanoesoedibjo saat syukuran HUT ke-1 Koalisi Muda Perindo (Komando) di Kantor DPP Perindo, Menteng, Jakarta, Selasa (18/12/2018).

“Anak muda adalah aset bangsa yang sangat penting. Jumlah mereka besar dan stamina bagus, produktif. Jadi, mari kita bangun bangsa kita dengan tepat sasaran, bersama membuat Indonesia maju dan sejahtera,” ungkapnya.

Melalui sayap Komando, Partai Perindo mengkaderisasi anak muda yang merupakan generasi milenial dan memiliki integritas, kapasitas dan militansi untuk bersama-sama membangun Indonesia dengan kebijakan yang tepat sasaran. Untuk itu, Hary mendorong kader-kader Komando maju di Pemilu 2019.

Dengan menjadi wakil rakyat di DPR RI dan DPRD melalui proses politik, anak-anak muda milenial diyakini mampu berperan dalam legislasi dan membuat kebijakan yang tepat sasaran. Peran lainnya dapat dioptimalkan sebagai eksekutif yang diraih pula melalui proses politik.

HT – sapaan akrabnya – juga menyebutkan peran positif lainnya dapat dilakukan di jalur kewirausahaan. Generasi muda dipacu agar menjadi pengusaha baru yang menciptakan lapangan kerja, kreatif dan berinovasi terus menerus.

“Mereka bisa menjadi anggota legislatif di tingkat nasional, tingkat 1, tingkat 2. Jika tidak di parlemen, mereka bisa berkarya, bisa menjadi entrepreneur, menciptakan lapangan kerja. Bisa jadi profesional, tentunya dengan kontribusi teman-teman Komando juga,” tutur Hary.

Ditegaskannya, Partai Perindo harus meraih kursi sebanyak-banyaknya di Pemilu 2019 nanti. Dengan begitu, partai berlambang rajawali ini bisa berperan besar mengawal pembangunan yang tengah berlangsung dan menjadi bagian dari solusi beragam persoalan negeri ini.

“Kalau kita ingin mengubah Indonesia, kita harus bisa membuat kebijakan dan kita harus bisa melaksanakan kebijakan. Jadi, artinya kita harus bisa punya kursi sebanyak-banyaknya di parlemen, tidak jadi penonton saja. Keberhasilan Indonesia tidak lepas daripada tokoh-tokoh di parlemen dan tokoh-tokoh di eksekutif,” tegas Hary.

Komando Perkuat Struktur
Khusus kepada pengurus dan kader Komando, Hary mengapresiasi kiprah organisasi sayap ini di tengah masyarakat, khususnya anak muda. Saat ini, Komando tengah melengkapi struktur di seluruh Indonesia. Targetnya, Komando hadir di seluruh provinsi dan kabupaten/kota se-Indonesia sebelum Pemilu 2019.

“Komando ini sangat luar biasa agresif di bawah kepemimpinan adinda Beni. Dalam satu tahun ini pergerakannya sangat masif. Saya bangga kalian merupakan tokoh-tokoh pemuda yang sangat dibutuhkan Indonesia,” kata Hary.

Dipaparkan oleh Ketua Umum DPP Komando, Beni Pramula, sejauh ini telah dibentuk struktur organisasi sampai 34 Provinsi, dan 225 Kabupaten/Kota. Agenda kini akan tuntas sebelum Pileg dan Pilpres 2019.

“Komando juga concern untuk bagaimana mendampingi dan memberdayakan kelompok milenial, khususnya pelajar dan mahasiswa. Jadi kita bersinergi dengan beberapa temen-temen aktivis pelajar dan mahasiswa, untuk bagaimana membangun kesadaran politik di kalangan pelajar dan mahasiswa supaya melek politik, menggunakan hak suaranya dan tidak apolitis,” pungkasnya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.