LBH Makassar Gelar Workshop Rancagang Perbup Bantuan Hukum

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TAKALAR — Lembaga Bantuan Hukum (LBH) Makassar bekerjasama dengan Yayasan TIFA menggelar workshop tentang penyusunan draft rancangan peraturan bupati (perbup) tentang bantuan hukum di Hotel Grand Kalampa,  Takalar,  Kamis (20/12/2018).

Workshop ini diikuti berbagai kalangan diantaranya, pemerintah, legeslatif, organisasi bantuan hukum, paralegal LBH Makasar – LBH Lipang Takalar, akademisi, praktisi dan masyarakat sipil.

“Perda tentang bantuan hukum gratis dari Pemkab Takalar merupakan perda inisiatif DPRD. Olehnya itu kegiatan workshop ini sangat penting untuk dipahami oleh semua kalangan,” jelas Direktur LBH Makasar, Haswandy Andi Mas, dalam keterangannya,  Kamis (20/12/2018).

Menurutnya,  perda bantuan hukum gratis ini harus didetailkan dalam bentuk perbup.  Makanya., workshop ini sangat penting.

Anggota DPRD Takalar,  Makmur Mustakim yang turut hadir dalam acara ini mengatakan,  workshop ini sangat baik untuk memperjelas perda yang sudah ada.

“Kami sangat mengapresiasi kegiatan workshop ini karena hasilnya akan memberi rasa adil bagi masyarakat kurang mampu ketika terbentur masalah, baik pidana maupun perdata,” ujar Makmur. (ari/bkm/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...