Pertamina Estimasi Kerugian 800 juta Akibat Kebakaran SPBU di Abdesir

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Peristiwa kebakaran hebat terjadi di Stasiun Pengisian Bahan Bakar Umum (SPBU) Jalan Abdullah Daeng Sirua, Kecamatan Manggala Kota Makassar, pada Rabu 19 Desember 2018 kemarin.

Akibatnya, api menghanguskan tiga alat pengisi bahan bakar minyak, namun paling parah pada stasiun nomor dua. Serta tiga buah kendaraan yang sementara mengisi bahan bakar minyak, terdiri dari satu unit mobil truk dan dua sepeda motor.

Unit Manager Communication & CSR Pertamina Sulawesi, Roby Hervindo mengatakan bahwa akibat dari peristiwa kebakaran tersebut, Pertamina mengestimasi kerugian sebasar 800 juta rupiah.

“Estimasi sementara sekitar 800 jutaan akibat dari peristiwa kebakaran ini,”ujar Roby saat dikonfirmasi, Kamis (20/12/18).

Aparat kepolisian dalam hal ini tim Labfor Polda Sulsel, melakukan pemeriksaan intensif terkait penyebab kebakaran tersebut. Namun, keterangan sementara dari pihak kepolisian bahwa api berasal dari mobil yang sedang melakukan pengisian bahan bakar.

Dalam peristiwa kebakaran ini, ternyata pihak Pertamina juga melakukan pemeriksaan terhadap internalnya. Dikatakan Roby, pemeriksaan tersebut sementara berjalan dengan tujuan sebagai pembelajaran.

“Sudah dan tengah berjalan. Tapi sifatnya pemeriksaan internal ya. Sebagai bagian dari SOP. Tujuannya sebagai pembelajaran lesson learned,”pungkasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment