Sabu 15 Kg Jerat Satu Oknum Polisi, Seorang Elit Parpol, dan Seorang WN Malaysia

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, TANJUNGBALAI – Satuan Reserse Narkoba Polres Tanjungbalai berhasil menggagalkan peredaran sabu-sabu dengan berat sekitar 15 kg. Tiga orang diamankan. Para tersangkanya adalah oknum polisi, seorang Warga Negara Malaysia dan seorang warga sipil.

Identitas ketiganya masing-masing, DP, 30 (oknum polisi); NF, 23 (WN Malaysia); dan AG, 36. Bahkan AG dikabarkan menjabat sebagai petinggi di salah satu partai politik (parpol).

Kapolres Tanjungbalai AKBP Irfan Rifai membenarkan soal pengungkapan kasus tersebut. Namun, dia belum menjelaskan secara detail “Ya, benar. Siang ini akan kami paparkan ke publik kasusnya,” kata Irfan, Kamis (20/12).

Keterangan sementara yang didapat, DP adalah polisi berpangkat brigadir dan bertugas di Polres Tanjungbalai. Dia dan koleganya diringkus pada Selasa (18/12) lalu.

Dari penangkapan, polisi mengamankan serbuk kristal yang dibungkus dengan kemasan teh Tiongkok merk Guanyinwang. Dari ciri-ciri itu, sabu-sabu diduga berasal dari negeri Tirai Bambu.

Selain itu, petugas juga berhasil mengamankan barang bukti lainnya. Seperti 1 unit mobil Suzuki Vitara Putih, 1 unit Mobil Toyota Innova Hitam, 3 buah tas ransel dan 4 handphone berbagai merk. Kini, seluruh tersangka dan barang bukti masih ditempatkan di Mapolres Tanjung Balai. (pra/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...