Amankan Perayaan Nataru, 5000 Tim Gabungan Dikerahkan

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Polda Sulsel, Kodam XIV Hasanuddin, dan SAR melakukan gelar pasukan dalam rangka Operasi Lilin menjelang perayaan Natal dan Tahun Baru, di Trans Studio Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (21/12/18).

Kapolda Sulsel, Irjen Pol Umar Septono mengatakan untuk pengamanan Natal dan Tahun Baru, dibentuk tim gabungan yang terdiri dari TNI, Polri, dan SAR. Tim gabungan tersebut akan melakukan Operasi Lilin disejumlah tempat yang rawan terjadi tindak kriminal.

“Kita turunkan sekitar 5000 pasukan tapi dilihat dinamikanya akan bertambah lagi sesuai perkembangan yang ada di masyarakat. Ini dimulai 23 Desember¬† 2018 hingga 1 januari2019,”ujar Umar saat kepada awak media.

Pada operasi tersebut, terdapat beberapa titik yang enjadi fokus pengamanan, diantaranya tempat ibadah, wisata, pusat perbelanjaan, dan titik keramaian.

“Ini yang kita amankan semuanya. Pos sekitar 20 termasuk, terdiri dari pos pengamanan dan pelayanan yang kita sebar di seluruh polres. Tapi itu bisa dinamika juga kalau ada perkembangan¬† lain di masyarakat akan kita tambah, ” lanjutnya.

Dikatakan Umar, pengamanan tersebut dilakukan sebagai bentuk kewaspadaan terhadap masalah terorisme, kecelakaan, dan bencana alam.

“Begitu pun tindak kejahatan seperti jambret, begal dan lain sebagainya. Itu tetap menjadi agensi kami dalam mengamankan perayaan natal dan tahun baru. Tentunya TNI-Polri, Pemda dan masyarakat ikut terlibat dalam pengamanan Natal dan tahun baru ini,”pungkasnya. (sul/fajar)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...