Kunker Jokowi-JK, TNI-Polri Kerahkan 2000 Personil

Jumat, 21 Desember 2018 - 09:55 WIB

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Rencana kedatangan Presiden RI, Joko Widodo, dan Wakil Presiden RI, Jusuf Kalla, di Makassar akan berlangsung pada Sabtu 22 Desember 2018. TNI dan Polri dalam hal ini Kodam XIV Hasanuddin dan Polda Sulsel melakukan gelar pasukan pengamanan di Trans Studio Mall, Jalan Metro Tanjung Bunga Makassar, Jumat (21/12/18).

Persiapan pengamanan tengah dilakukan. Presiden dan rombongan dijadwalkan tiba di Makassar dalam rangka kunjungan kerja (Kunker), dan sejumlah acara lainnya.

Pangdam XIV Hasanuddin, Mayjen TNI Surawahadi mengatakan pihaknya bersama dengan Polda Sulsel dan juga Lantamal telah melakukan rapat koordinasi. Sebagai tindak lanjut, maka dilakukan gelar pasukan untuk pengamanan.

“Dan kita nyatakan hari ini bahwa TNI dan polri sudah siap untuk melakukan tugas pengamanan baik RI 1 maupun RI 2 dengan keluarga, baik yang di Makassar sendiri khususnya maupun Luwu dan Tana Toraja,”ujarnya.

Dalam pengamanan tersebut, sebanyak 2000 personil baik dari TNI maupun Polri dikerahkan. Dimana pengamanan tersebut akan berlangsung mulai 21 hingga 24 Desember 2018.

Kebetulan untuk hari ini ada banyak kegiatan ada pengamanan di 1 dan di 2 kemudian pengamanan operasi lilin dan SAR dan kebetulan semuanya kita maksimalkan. Untuk pengamanan RI kita kerahkan 2000 pasukan,”jelasnya.

Untuk diketahui, rombongan Presiden RI melakukan kunjungan diberbagai daerah di Sulsel. Presiden memulai kunjungan tersebut di Makassar, kemudian dilanjutkan ke Makale untuk menghadiri natal oikumene puncak acara Kemilau Toraja. Kemudian ke Bandara Bua, Luwu. Selanjutnya naik helikopter ke Tana Toraja. (sul/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.