Hargai Perjuangan Kaum Perempuan, Kodam Hasanuddin Peringati Hari Ibu

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR — Kodam XIV Hasanuddin memperingati Hari Ibu ke-90, di Lapangan Makodam Jalan Urip Sumoharjo Makassar, Sabtu (22/12/18). upacara tersebut diikuti oleh sekitar 1.200 prajurit dan PNS Kodam XIV/Hasanuddin se grasium Makassar.

Upacara Peringatan Hari Ibu (PHI) dipimpin Inspektur Kodam (Irdam) XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Bahram. Pada dasarnya, peringatan tersebut untuk mengenang dan menghargai perjuangan kaum perempuan Indonesia.

Selain itu, juga mengingatkan kepada semua pihak untuk tetap memberikan perhatian, pengakuan akan pentingnya eksistensi peran dan kiprah perempuan dalam berbagai sektor kehidupan.

Sebagaimana dalam amanat Menteri Pemberdayaan Perempuan dan Perlindungan Anak RI Yohana Yembesi, yang dibacakan Irdam XIV/Hasanuddin, Kolonel Inf Bahram, berharap peringatan PHI ini dapat membawa pengaruh positif terhadap pola pikir dan cara pandang masyarakat pada umumnya.

“Dan khususnya bagi perempuan yang terdorong untuk selalu menghargai hak-haknya sebagai perempuan, dalam meningkatkan kesetaraan perannya dengan laki-laki guna mengisi kemerdekaan. Serta pembangunan yang berkelanjutan dan berkeadilan demi mewujudkan tujuan kehidupan berkeluarga, bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,”ujar Bahram dalam sambutanny.

Peringatan Hari Ibu tersebut mengusung tema “Bersama meningkatkan peran perempuan dan laki-laki dalam membangun ketahanan keluarga untuk kesejahteraan bangsa”. Turut dihadiri para staf ahli Pangdam, Asisten Kasdam, Perwira LO AU/AL, para Dansat dan Kabalak Kodam Hasanuddin.(sul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...