Transit di Luwu, Jokowi Minta Landasan Bandara BUA Diperpanjang

Minggu, 23 Desember 2018 - 10:02 WIB

FAJAR.CO.ID, LUWU — Usai menghabiskan waktu santai di Kawasan Kuliner Pasar Segar malam tadi, Presiden RI Joko Widodo (Jokowi), kembali bertolak ke Kabupaten Luwu. Orang nomor satu di negeri ini, bertolak dari Bandara Sultan Hasanuddin Makassar dan transit di Bandara Bua, Luwu, Minggu pagi tadi sekitar pukul 08.40 wita menggunakan pesawat Garuda.

Jokowi sempat meninjau gedung keberangkatan Bandara Bua, sekitar lima menit, lalu kemudian naik helikopter untuk bertolak ke Toraja, untuk menghadiri perayaan natal di Toraja.

Sekira pukul 09.05 wita, helikopter yang ditumpangi Presiden Jokowi bersama dua helikopter lainnya, terbang ke Toraja.

Bupati Luwu, Andi Mudzakkar, yang menjemput langsung Presiden Jokowi, kepada wartawan, menyampaikan, saat bertemu Jokowi, sempat membicarakan pengembangan Bandara Bua.

“Bapak Presiden meminta agar landasan Bandara Bua ini ditambah lagi 400 meter untuk pengembangan tahun depan,” ujarnya.

Cakka, sapaan akrab Andi Mudzakkar, juga mengatakan, setelah dari Toraja, akan kembali ke Bandara Bua sekira pukul 16.00 wita, lalu ke Kota Palopo menyapa masyarakat.

“Ada perubahan jadwal awal. Infonya Presiden akan ke Palopo setelah dari Toraja,” bebernya, usai bertemu Jokowi di Badara Bua.

Dihubungi terpisah, Kabah Humas Setda Kota Palopo, Eka Sukmawaty, mengatakan, Presiden Jokowi dijadwalkan ke Palopo menyapa masyarakat di Lapangan Pancasila dan Kantor baru Wali Kota Palopo. (irwan/bkm/fajar)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.