Adam Sheila On 7 Kecewa atas Pemberhentian Konser di Jogjakarta, Begini Penjelasan Polisi – FAJAR –
Hiburan

Adam Sheila On 7 Kecewa atas Pemberhentian Konser di Jogjakarta, Begini Penjelasan Polisi

Pertunjukan Sheila On 7 di Stadion Mandala Krida, dihentikan oleh aparat kepolisian yang naik ke atas panggung, pada Sabtu (22/12). (Dery Ridwansyah/JPC)

FAJAR.CO.ID, JOGJAKARTA – Belum lama ini, video aparat kepolisian menghentikan konser Sheila on 7 viral di dunia maya. Peristiwa terjadi di kompleks Stadion Mandala Krida, Kota Jogjakarta, Daerah Istimewa Jogjakarta (DIJ), Sabtu (22/12) malam.

Bassist Sheila On 7, Adam, mengatakan hal itu berlangsung saat band asal Jogjakarata itu membawakan lagu terakhir. Hal itu pun membuat Sheila On 7 dan para penonton kecewa.

“Pas lagi lagu Sephia (polisi naik panggung), ya kecewa pasti,” ungkap Adam Muhammad saat dihubungi JawaPos.com (Grup Fajar), Rabu (26/12).

Pasalnya, pihak kepolisian tidak ada komunikasi sebelumnya. Sementara Sheila On 7 hanya bintang tamu acara. Adam menyayangkan pihak kepolisian sampai naik ke atas panggung untuk memberhentikan.

“Polisi sih tidak ada komunikasi langsung, karena kita kan cuma bintang tamu. Tapi apapun alasannya yang namanya naik ke panggung itu sama sekali tidak menunjukkan etika dan prinsip sahabat masyarakat,” lanjut Adam.

Menurut Adam, konser saat itu berlangsung aman dan terkendali. Sehingga, seharusnya pemberhentian konser pun seharusnya sesuai prosedur.

“Karena polisi naik ke panggung kan tidak ada dalam rundown. Kondisi aman, tidak ada hal-hal atau kejadian yang darurat,” tukasnya.

Sementara itu, pihak kepolisian beralasan hal itu terkait izin keramaian dalam konser itu yang hanya sampai pukul 23.00 WIB. Namun hingga pukul 23.30 WIB, konser ternyata tak kunjung selesai. Polisi melakukan tindakan juga sudah melalui pemberitahuan kepada panitia.

“Bukan menghentikan paksa. Tapi kami memberitahu izin kegiatan sudah melebihi jam. Kalau menghentikan paksa kan tidak ada izinnya,” kata Kapolresta Jogjakarta Kombes Pol Armaini saat dikonfirmasi JawaPos.com, Rabu (26/12). (yln/JPC)

Click to comment

Most Popular

To Top
Do NOT follow this link or you will be banned from the site!