Jadi Cawapres Jokowi, Ma’ruf Amin Hanya Ingin Mengabdi

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Calon Wakil Presiden (Cawapres) nomor urut 01, Ma’ruf Amin mengatakan dirinya ingin melakukan pengabdian tanpa henti untuk agama, bangsa dan negara. Menurut kedua hal itu sangat penting.

Hal itu dissmpaikan Ma’ruf saat menggelar wawancara dengan salah satu stasiun televisi nasional di kediamannya, Jalan Situbondo Nomor 12, Menteng, Jakarta Pusat, Rabu (26/12).

“Terutama dalam menjaga keutuhan bangsa yang majemuk dan memberdayakan ummat,” ujar Ma’ruf.

Adapun bincang-bincang mereka dibuka dengan bahasan santai. Yaitu terkait aktivitas yang baru-baru ini dijalani oleh Ketua Umum Majelis Ulama Indonesia (MUI) itu.

“Saya kemarin baru mengunjungi korban tsunami di Banten,” jawab Maruf.

Selanjutnya wawancara mengalir terkait kontestasi pilpres 2019 dan proses Maruf menjadi cawapres. Selain itu dibicarakan pula perannya dengan Jokowi dalam kepemtingan saling mengisi untuk kelompok nasionalis dan agamis.

“Kita optimis dengan pilpres, tapi tidak bisa puas. Kita ingin menang dengan kemenangan signifikan,” harapnya.

Isu soal ekonomi Indonesia juga menjadi pembahasan. Maruf juga turut mengungkapkan hobinya seperti soal sepakbola. Serta keinginannya menjadi Wakil Presiden dengan dandanan bak ulama, yang erat dengan peci, sorban, hingga sarung. (sat/JPC)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...