Rampungkan RS Ainun Habibie, Pemprov dan Pemkot Parepare Suntikan Dana Rp97 Miliar

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, PAREPARE — Megaproyek RS Ainun Habibie ditarget rampung tahun depan. Anggaran disiapkan Rp97 miliar. Rp75 miliar hibah Pemprov dan Rp22 miliar disiapkan Pemkot.

Proyek RS Ainun Habibie ini sempat mangkrak dua tahun tanpa pembangunan. Salah satunya karena kesulitan anggaran. Selain itu, dokumen evaluasi lingkungan hidup (DELH) juga masih sementara perampungan.

Plt Kadis Kesehatan Sulsel, dr Bachtiar Baso mengatakan Pemkot Parepare mendapat bantuan langsung Rp75 miliar. Dana ini untuk khusus untuk merampungkan RS Ainun Habibie yang terus tertunda. Bantuannya mencapai Rp75 miliar. Ini untuk menyelesaikan RS Regional tersebut.

“Ini diserahkan sepenuhnya kepada Pemkot Parepare. Tanpa potongan sedikitpun. Pak Gubernur yang menyampaikan agar dikasih saja untuk dikelola sendiri,” ungkapnya saat meninjau lokasi proyek RS Ainun Habibie, Rabu, (26/12/2018).

Kata Bachtiar, bantuan ini akan diberikan secara bertahap. Tidak langsung diberikan sepenuhnya. Tetapi kemungkinan setiap triwulan untuk mengontrol progres pembangunan. Karena ditargetkan akhir 2019 sudah bisa rampung.

“Jadi tidak langsung seluruhnya. Bisa 30 persen dahulu, setelah ada pertanggung jawaban penggunaan anggaran, baru dikucurkan lagi,” jelasnya. (fik).

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...