Sandiaga Uno Dapat Sumbangan Uang Kampaye Rp24 Juta Dari Nelayan Bulukumba,

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, BULUKUMBA — Calon wakil presiden nomor urut 02 Sandiaga Salahuddin Uno menyerap aspirasi rakyat di Sulawesi Selatan. 

Saat berada di titik terakhir yaitu di Kabupaten Bulukumba, ia mendatangi kampung nelayan dan pembuat kapal tradisional Phinisi di Desa Para-Para.

Di desa tersebut, Sandi melakukan sosialisasi di kolong rumah. Menurut pemuka masyarakat Para Para, Baharuddin, ini pertama kali ada calon wakil presiden mendatangi tempat terpencil tersebut. Meski begitu Sandi berterima kasih karena telah menerima kehadirannya.

“Ini kata pembawa acara tadi acara sederhana. Menurut saya ini lebih dari sederhana, tapi mulia. Apa adanya, bukan ada apanya. Terima kasih buat warga Desa Para Para yang begitu ikhlas menerima saya dan rombongan,” terang Sandi dalam keterangan tertulisnya.

Sandi pun bertanya pada para warga memastikan bahwa kampanye yang dilakukannya adalah inovasi baru.”Ini merupakan inovasi baru berkampanye. Saya tanya kapan ada presiden, wakil presiden yang sosialisasi di kolong rumah,” tanya Sandi pada warga para-para yang berkumpul di rumah panggung Baharuddin. 

“Belum ada,” teriak mereka. 

Di kesempatan itu, Sandi pun menerima sumbangan dana kampanye. Uang yang dikumpulkan dalam waktu dua jam tersebut sebesar Rp 24 juta.

“Makin tersentuh saya. Saya menerima ini sebagai beban. Terharu, masyarakat pesisir bisa mengumpulkan Rp 24 juta dalam waktu dua jam. Semoga ini bisa menjadi amanah buat kita semua, ini sumbangan kampanye yang paling besar saya terima selama ini,” kata Sandi dengan suara bergetar. 

Sandi pun menyerahkan uang sumbangan itu kepada Ketua Badan Pemenangan Masional Daerah Sulawesi Selatan, Idris Manggabarani. 

Sandi menyatakan dia bersama Prabowo Subianto di tahun 2019 akan menciptakan dan menyediakan lapangan kerja, serta harga-harga kebutuhan pokok yang stabil serta terjangkau. (taq)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment