Sandiaga Uno Yakin Sinjai Jadi Daerah Agro Bisnis

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, SINJAI — Calon Wakil Presiden nomor urut dua, Sandiaga Salahuddin Uno, mengaku telah banyak belajar dengan potensi yang ada di Kabupaten Sinjai. Hal tersebut diungkapkannya saat peresmian Roemah Djoeang di Jalan A.P. Pettarani Sinjai, Selasa (25/12) malam.

Sandiaga Uno yang juga mantan Wakil Gubernur DKI Jakarta tersebut mengatakan selain potensi wisata, hasil bumi Kabupaten Sinjai cukup melimpah. “Namun, sayang, petani yang dulunya makmur tapi saat ini mengalami berbagai masalah, seperti berkaitan dengan pupuk, hama dan kebijakan pemerintah yang tidak pro terhadap petani,” ujarnya.

Padahal menurut Sandiaga Uno, jika ini semua dapat dimaksimalkan, dirinya yakin Sinjai bisa menjadi lokomotif pembangunan khususnya di bidang agrobisnis.

” Kondisi ini pada akhirnya banyak yang merasakan kerugian karena ekspor dan impor yang tidak sepadan,
misalnya hasil bumi di ekspor murah sedangkan di impor kemahalan,” kata Sandiaga.

Karena itu, dalam pencalonannya bersama Prabowo Subianto, Ia menegaskan akan fokus pada sektor Ekonomi.” Saya dan Pak Prabowo maju salah satunya akan fokus untuk pembenahan dan menumbuhkan Ekonomi di Indonesia. Sehingga peningkatan hidup masyarakat bisa tercapai,” jelasnya.

Sandiaga, berharap kunci kemenangan di Pilgub DKI Jakarta tahun 2017 lalu dapat terulang di Pemilu 2019  mendatang. “Kunci kemenangan yang dimaksud dengan Kerja keras, Kerja Cerdas, dan Kerja Ikhlas,” terangnya.

Kunjungan Sandiaga Uno bersama Tim tersebut disambut Bupati Andi Seto Gadhista Asapa bersama pengurus  dan Caleg partai pendukung serta ribuan masyarakat Sinjai. Keesokan harinya, Rabu (26/12) Sandiaga mengikuti  jalan santai bersama masyarakat dan mencicipi kuliner di Pasar Sentral Sinjai. Kemudian bertolak ke Kabupaten  Bone. (egy)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...