Datang ke Atambua, Prabowo Datangi Makam Joao Tavares

0 Komentar

FAJAR.CO.ID. BELU- Usai melakukan aktivitasnya di Aceh pada rabu kemarin, sekarang Calon Presiden nomer urut 02 Prabowo Subianto mengunjungi Atambua di Kabupaten Belu, Nusa Tenggara Timur (NTT). Kunjungannya ke Atambua ini dalam rangka bersilahturahmi dengan para sahabat-sahabatnya yang merupakan pejuang pro integrasi Timor Timur ke NKRI.

Tak hanya itu, Prabowo juga akan diminta bersilahturahmi dengan ribuan masyarakat NTT khusus warga Atambua. Namun, sebelum melakukan kegiatan tersebut, Capres yang berpasangan dengan Sandiaga Salahuddin Uno yang menyempatkan diri untuk berziarah ke makam Joao Tavares yang merupakan Panglima Pejuang yang mendukung Timor Timur ke NKRI di Taman Makam Pahlawan (TMP) Seroja Atambua.

Di TMP Seroja Atambua, Prabowo juga menabur bunga di atas makam Joao Tavares. Ia pun menyalami satu persatu keluarga Joao Tavares yang menantikan di depan makam. Tak hanya itu, nomer Capres urut 02 itu juga terlihat khusyuk memanjatkan doa bagi para pejuang bangsa lain yang dimakamkan di TMP Seroja Atambua.

“Kita harus mengenang jasa-jasa mereka yang merupakan pahlawan kita. Mereka yang berjuang melawan jiwa dan raganya untuk mendukung bangsa dan negara Indonesia. Dan semangat nasionalisme mereka harus dicontoh oleh seluruh rakyat Indonesia,” ungkap Prabowo di TMP Seroja Atambua, Kabupaten Belu, NTT, Kamis (27/12/2018).

Usai melakukan ziarah, Ketua Umum DPP Partai Gerindra juga terlihat menyalami satu komunitas Atambua yang berada di area kompleks TMP Seroja. Bahkan, Prabowo juga menggendong bocah yang dibawa oleh orangtuanya untuk bertemu dengan.

“Wah hebat, siapa namamu nak? Kalau sudah besar kamu harus jadi pahlawan untuk orang tua mu, untuk bangsa dan negara mu ya,” ungkap Prabowo sambil menggendong anak tersebut.

Setelah itu, Capres Nomer urut 02 yang langsung melanjutkan kegiatannya untuk bertemu dengan teman-teman perjuangannya yang merupakan pejuang pro integrasi Timor Timur ke NKRI, serta bertemu dan bersilahturahmi dengan tokoh adat dan agama di NTT.

Dalam kegiatannya di Atambua, Prabowo didampingi oleh para pimpinan dan anggota Badan Pemenangan Nasional (BPN) Prabowo-Sandi seperti Farry Djemi Francis, Hashim Djojohadikusumo, dan Sugiono. (Ron)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...