Ragam Kesenian Betawi Warnai Tahun Baru di Setu Babakan

Kamis, 27 Desember 2018 - 12:45 WIB

FAJAR.CO.ID, JAKARTA – Pemerintah Kota Jakarta Selatan akan menampilkan ragam kesenian Betawi saat malam pergantian tahun baru di Perkampungan Budaya Betawi, Setu Babakan, Jagakarsa, Senin (31/12).

Kepala Suku Dinas Pariwisata dan Kebudayaan Jakarta Selatan Nursyam Daoed di Jakarta, Kamis (27/12), menyebut, kesenian khas Betawi yang ditampilkan, antara lain pertunjukan musik Gambang Kromong, pameran adibusana, hingga pertunjukan musik band.

Dalam perayaan pergantian tahun yang dipusatkan di Setu Babakan, Nursyam menjelaskan, adibusana berupa batik khas Jakarta Selatan nantinya akan diperagakan oleh finalis Abang dan None.

“Para Abang None akan memperagakan busana Batik Terogong Mpok Lela, batik khas Jakarta Selatan,” sebut Nursyam.

Ia mengatakan, kegiatan yang bakal dibuka Walikota Jakarta Selatan Marullah Matali bertujuan untuk menjadi wadah bagi komunitas dan sanggar untuk menampilkan kreativitasnya.

“Ruang terbuka di PBB Setu Babakan juga diharapkan dapat menampilkan pagelaran yang bermanfaat untuk masyarakat,” jelas Nursyam.

Untuk malam pergantian tahun baru pada Senin pekan depan, Nursyam menyebut pihaknya mengambil tema “Dengan Pagelaran Budaya Betawi, Kita Sambut 2019 dengan Jakarta Selatan yang Maju Kotanya, Bahagia Warganya”. (Ant)

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.