Sandiaga Uno Garap Sulsel, NasDem Sulsel Mulai Was-was

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR -- Terkait kunjungan calon wakil presiden nomor urut 02, Sandiaga Salahuddin Uno yang melakukan roadshow ke 10 kabupaten kota Nasdem Sulsel mulai khawatir. Dia berharap semua elemen pemenangan bisa masif mendongkrak kembali survei Jokowi di Sulsel.

"Survei imbang, disitulah tanggung jawab kita menguatkan kembali pilar pemenangan Jokowi, mulai dari partai, relawan, tokoh kunci di Sulsel harus kerja keras," kata Wakil Ketua Nasdem Sulsel, Muhammad Radjab.

Dia juga mengakui susah mengulang kembali kemenangan 71 persen Jokowi seperti Pemilu 2014 lalu. "Ini adalah tantangan berat mempertahankan itu karena saat itu ada variabel JK. Sekarang ini dia hanya di tim kampanye. Kita tetap optimis bisa menang di Sulsel," katanya.

"Siapapun kompetitor kita harus diperhitungkan. Elektabilitas Jokowi dan Prabowo sudah sampai titik puncak. Sekarang pertarungan di level wakil, makanya masih bisa dipush elektabilitasnya. Upaya kompetitor meraih simpati," ujarnya.

Kedatangan Sandi, kata Radjab pasti berpengaruh, namun, kata dia, Jokowi juga punya pemilih fanatik di Sulsel yang tidak bisa digoyang. "Masing masing kita punya hak untuk menjadikan tempat untuk jadi basis atau tidak. Tetapi perlu digarisbawahi pemilih di Sulsel cenderung memihak ke Jokowi," katanya. (rul)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID
Editor : irwan kahir


Comment

Loading...