ACT Sulsel Kirim Tim Medis dan Penyelamat ke Lokasi Banjir di Barru

0 Komentar

FAJAR.CO.ID, MAKASSAR – Lembaga Filantropi Aksi Cepat Tanggap (ACT) Sulawesi Selatan langsung mengirimkan tim tanggap daruratnya atau Tim Emergency Response ke wilayah bencana banjir di Kabupaten Barru, Sulsel.

“Sesuai dengan tupoksi kami, begitu ada peristiwa, maka langsung bergerak. Untuk konteks banjir, langsung kita kirim Tim Emergency Response ke lokasi bencana,” ujar Koordinator Tim Emergency Response ACT- Masyarakat Relawan Indonesia (MRI) Sulsel Miswar Arifin di Makassar, Jumat (28/12).

Ia mengatakan di lembaga ACT, berbagai kualifikasi keahlian relawan cukup lengkap sehingga jika ada peristiwa, maka akan dikirim sesuai dengan kebutuhan.

Miswar menuturkan tim yang diturunkan langsung ke lokasi banjir untuk sementara berjumlah 16 orang, dua di antaranya sebagai tim medis, dan selebihnya tim penyelamat.

“Tim ER ACT MRI Sulsel akan bergerak menuju ke lokasi terdampak di Kabupaten Barru dan kami juga membawa sejumlah bantuan awal untuk para korban terdampak,” katanya.

“Insya Allah setiba di sana kami akan melakukan koordinasi dengan berbagai pihak, membantu evakuasi, melakukan pelayanan atau bantuan medis, menyalurkan bantuan serta mendirikan posko bantuan kemanusiaan,” katanya.

Sebelumnya, dilaporkan sebagian wilayah Kabupaten Barru, Sulawesi Selatan terendam banjir akibat hujan deras yang mengguyur wilayah setempat selama dua hari terakhir. (Ant)

Tulisan ini berasal dari redaksi Fajar.CO.ID

Comment

Loading...